Gereja Sudah, Kini Kapolda Sulbar Sambangi Pura

Wacana.info
Kunjungan Kapolda dan Rombongan ke Salah Satu Pura di Mamuju. (Foto/tribratanews.sulbar)

MAMUJU--Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar melanjutkan agenda safari keagamannya. Rabu (08/11), giliran pura sathana dewata yang dikunjungi Kapolda.

Kapolda tak sendiri. Dalam kunjungannya kali itu, ia ditemani perwakilan Kanwil Kemenag Sulawesi Barat, FKUB, serta dari pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

Brigjen Pol Baharudin Djafar menyebutkan, kunjungan tersebut merupakan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berkeyakinan, peran para pemuka agama sangatlah penting untuk mendukung kondusifitas suatu daerah. 

“Kita wujudkan bersama kerukunan umat beragama demi menjaga Kamtibmas dan keutuhan NKRI yang tetap kondusif,” urai Brigjen Pol Baharudin Djafar seperti dikutip dari tribratanews.sulbar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, AKBP Mashura menegaskan, kondisi keamanan bisa diwujudkan dari rumah ibadah ke rumah ibadah karena ketaatan masyarakat dapat diukur dari kepatuhannya beribadah.
 
"Pertemuan ini diagendakan untuk semua pemuka agama yang ada di Sulbar guna menguatkan ikatan batin dan ikatan persaudaraan dalam mengokohkan kerukunan umat beragama,” sumbang AKBP Mashura. 
Beberapa waktu lalu, dengan tujuan yang sama, Kapolda Sulawesi Barat dan rombongan juga sempat bertandang ke salah satu gereja di Mamuju. (*/Naf)