Cek Kesiapan Bulog Jelang Ramadhan, Gubernur: Masyarakat Jangan Panik

Wacana.info
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar Saat Mengecek Kesiapan Bulog. (Foto/http://sulbarprov.go.id)

MAMUJU--Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar berksempatan mengecek langsung kesiapan Bulog jelan bulan suci Ramadhan. Ia pun menyimpulkan, ketersediaan logistik di bulan puasa ini aman.

Sesaat setelah ia menuntaskan diskusinya dengan Kepala Bulog Sulawesi Barat, Edel Trudis, Ali Baal mengatakan, harga beras menjelang Ramadhan ada di angka Rp. 8 Ribu per kilo. Itu dinilai masih berada pada garing terjangkau. 

“Saya melihat beras Bulog bagus dan tidak berkutu. Untuk persedian mencukupi sehingga diharapkan masyarakat agar jangan panik. Pasalnya, Sembako dan kebutuhan pokok lainnya menjelang ramadhan sangat banyak, dan Insya Allah kita tidak akan kekurangan," kata Ali Baal, kemarin, seperti dikutip dari portal resmi pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

Ali Baal yang didampingi Bidang Pengamanan Pasar, Kementrian Perdagangan RI, Sutriono Edi dan juga Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Nandang menambahkan, 

"ketika ada yang melakukan pelanggaran dengan menimbun, maka pihak Bulog akan menindaklanjuti dan saat ini kita bersama-sama pula Kapolda untuk memantau . JIka ada pelanggaran dalam masa bulan Ramadhan ini, tentu kita akan tindaki dan sesuai dengan aturan yang berlaku salah satunya dengan dicabut izinnya untuk berjualan," tegas mantan Bupati Polewali Mandar ini. (*/Naf)