Manakarra Fair 2016 Dapat Respon Positif

Wacana.info
(Foto/Istimewa)

MAMUJU-Even Manakarra Fair 2016 bakal dihelat dua hari mendatang. Antusiasme baik dari masyarakat maupun peserta acara kian memuncak jelang gelaran yang melibatkan tak kurang dari 60 tenant itu.

Dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Rabu (28/09), tenant atau penyewa besar pada even tersebut datang dari dan luar Mamuju.

Tenant tersebut direncanakan bakal memamerkan barang-barang jualan mereka. Seperti pakaian, aksesoris, oleh-oleh, elektronik, mobil,  motor, makanan, minuman dan komunitas. 

"Untuk baju misalnya akan ada distro Loving store & The Princess dari Makassar, mobil oleh Kalla Toyota, motor dari Yamaha Mandala Motor dan makanan seperti produk nasional Es Teler 77, Need Food Container, The Cooking Sumo dan untuk minuman kemasan dari Teh botol Sosro," ungkap media relation, Emefesi Management, Veronica Wijaya.

Manakarra Fair yang akan digelar selama 3 hari tersebut juga melibatkan melibatkan sejumlah komunitas lokal yang ada di Mamuju. Mereka di antaranya, The Macz Airsofter yang akan membuka wahana bermain airsoft cukup dengan biaya sebesar Rp. 25.000 per orangnya.

"Ada juga komunitas pecinta seni dan budaya (Kompesdaya) yang akan melakukan drama musikal puisi tentang budaya Mamuju. Serta beberapa komunitas lainnya yang terlibat, seperti Sahabat Pena Real Madrid, Valentino Rossi 46, JPEG Community, serta Komunitas Pendidikan," sambungnya.

Rencananya, even tersebut juga akan menghadirkan Mamuju Volunteer,  Chelsea, Komunitas Beat Box & Manchester City Club. 

"Di event ini sangat banyak acara-acara yang bersifat mengedukasi masyarakat Mamuju. Contohnya kelas kopi dengan tema membedakan antara kopi Robusta dan Arabica. Kami sebagai penyelenggara acara sangat berharap masyarakat Mamuju dapat menikmati event ini karena event ini tidak memungut biaya atau gratis akan," ungkap Veronica.

Meski begitu, penyelenggara even berharap banyak kepada para pengunjung untuk senantiasa menjaga ketertiban di arena even. Demo menjaga keamanan selama even berlangsung, pihak penyelenggara menyiapkan sistem keamanan yang cukup ketat. 

Akan ada ada pemeriksaan senjata tajam, makanan dan minuman dari luar, minuman keras dan narkoba di area even yang tentunya diasistensi oleh pihak Kepolisian. (*)