HUT Mamuju ke-481

"Siapapun yang Datang di Bumi Manakarra, Orang Mamujulah Dia"

Wacana.info
(Foto/Diskominfosandi Mamuju)

MAMUJU--Visi 'Mamuju Keren' yang dituangkan ke dalam RPJMD Kabupaten Mamuju, akan terus diakselerasikan dalam berbagai segmen pembangunan dengan melibatkan partisipasi semua stakeholder. 

Tidak membedakan suku, agama maupun ras masing-masing, untuk bersama-sama memberikan kontribusi sekecil apapun demi percepatan pembangunan di Kabupaten Mamuju.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud saat menghadiri ramah tamah hari jadi Mamuju ke-481 'Folk Fiesta' yang digelar di ball romm d'Malo hotel Mamuju, Rabu (14/07).

Berbicara di hadapan para tamu undangan yang sempat hadir, Ado mejelaskan, kolaborasi idealnya bukan sesuatu yang berat untuk diwujudkan di Kabupaten Mamuju. Bercermin pada falsafah hidup orang Mamuju, keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam maksimalisasi pembangunan sangat mungkin diwujudkan.

"Dalam kultur daerah kita, keramahan dan keterbukaan sangat dijunjung tinggi sebagai sebuah falsafah hidup. Sehingga siapapun yang datang di Bumi Manakarra maka orang Mamujulah dia. Memiliki hak dan tanggung jawab yang sama untuk memajukan daerah ini," sambung Ado, politisi PDI Perjuangan itu.

Atas dasar pandangan tersebut, sambung Ado, sinergitas menjadi kata kunci kesuksesan dalam memikul tanggung jawab sebagai orang Mamuju. Ia pun mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan persepsi, bersama mendorong Mamuju yang lebih maju.

"Selamat hari jadi Mamuju ke-481. Mari kita songsong masa depan dengan penuh optimesme bahwa Mamuju akan keren seperti apa yang kita harapkan bersama," pungkas Ado Mas'ud. (*/Naf)