Tempati Posisi Strategis di DPR RI, SDK Minta Pemda Lebih Proaktif

Wacana.info
Anggota DPR RI, Suhardi Duka. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Suhardi Duka yang sejak beberapa hari terakhir sudah stay di Jakarta sebagai Anggota DPR RI itu resmi tergabung di Komisi IV DPR RI.

Selain di Komisi IV, SDK (sapaan akrab Suhardi Duka) juga tergabung di Badan Anggaran (Banggar) di lembaga legislatif itu.

Ditemui di kediaman pribadinya, Selasa (29/10) malam, SDK menyebut, Komisi IV DPR RI tempat ia bergabung itu membidangi sektor pertanian, perikanan, lingkungan hidup dan kehutanan, serta Bulog.

SDK yang Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat tersebut menilai, posisi di Komisi IV DPR RI dan Banggar merupakan bentuk perhatian DPP Demokrat atas apa yang ingin ia perjuangkan.

Apalagi, di Banggar DPR RI, SDK duduk di jabatan Sekretaris Kelompok Badan Anggaran dari Fraksi Demokrat.

"Karena pas dengan kebutuhan masyarakat di Sulbar. Pertanian dan perikanan. Mayoritas masyarakat kita kan ada di dua sektor itu," sambung Bupati Mamuju dua periode itu.

Ia hanya berharap, pemerintah daerah, apakah itu pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten di Sulawesi Barat untuk lebih proaktif lagi menjemput setiap peluang untuk sektor pertanian dan perikanan di pemerintah pusat.

"Apalagi di Banggar semua anggaran APBN kita godok. Pemerintah di daerah harus lebih proaktif lagi. Karena anggaran minimal Rp 100 Miliar ke Sulbar sangat mungkin kami alokasikan," pungkas SDK. (Naf/A)