Sssttt... Demokrat Sulbar Mulai Godok Figur untuk Pilkada

Wacana.info
Rapat Internal Demokrat Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Tanpa banyak diketahui publik, DPD Demokrat Sulawesi Barat menggelar rapat internal di kediaman Suhardi Duka, Senin (17/06).

Selain membahas sikap resmi Demokrat soal isu Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh partai bintang mercy, Demokrat pun mulai menggodok figur yang bakal didorong pada Pilkada kabupaten di Sulawesi Barat.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy mengungkapkan, untuk partai selevel Demokrat, mengusung kader sendiri di momentum Pemilukada adalah sebuah keharusan.

"Jadi, selain menegaskan sikap kita di Sulbar soal isu KLB, pertemuan tadi juga sempat menyinggung calon yang akan kita usung di Pilkada. Paling dekat adalah Pilkada Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

Pertemuan tertutup tersebut turut dihadiri petinggi DPC Demokrat se Sulawesi Barat. Hadir pula para pengurus inti DPD Demokrat Sulawesi Barat.

"Jadi, kesepakatan kita tadi menyikapi pelaksanaan Pilkada ialah, untuk di Matra ada kader demokrat, ketua DPC Demokrat Pasangkayu Muzawir Azis Isham, dan Polman ada nama Syamsul Samad," papar Wahab.

Untuk Majene, Mamuju, Mamasa dan Mateng, Wahab belum bisa berkomentar banyak.

"Majene itu kita tunggu siapa nama yang akan diusung oleh Ketua DPC Majene (Kalma Katta), Mamuju masih rahasia, sementara Mamasa dan Mateng masih kita bicarakan di internal. Intinya tetap dari kader Demokrat," urai Wahab Abdy.

Lepas, Pemilu 2019, publik bakal kembali diperhadapkan pada momentum politik Pemilukada serentak tahun 2020. Di Sulawesi Barat, akan ada empat kabupaten yang akan menggelar pesta elektoral secara bersamaan di tahun 2020; Majene, Mamuju, Mateng, Pasangkayu. (Naf/B)