Adu Kuat Jokowi-Ma‘ruf dengan Prabowo-Sandi di Kabupaten Mamuju

Wacana.info
Ado Masud dan Sufakri. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Barat, kabupaten Mamuju sudah menjadi sentrum utama dalam berbagai hal terkait kepentingan publik. Urusan Politik salah satunya.

Pilpres yang bakal digelar secara serentak dengan Pileg 17 April 2019 mendatang menyajikan pertarungan antara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Baik kubu Jokowo-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandi sama-sama punya optimisme yang tinggi untuk keluar sebagai pemenang di 'Bumi Manakarra' ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Mamuju, Ado Mas'ud menegaskan, kemenangan mutlak bagi Jokowi-Ma'ruf bukan hal yang mustahil. Menurutnya, ada sejumlah indokator yang bisa memperkuat optimismenya itu.

"Ada banyak program-program pro rakyat yang sudah dirasakan oleh masyarakat. Tentu kita mau semua itu dilanjutkan. Misalnya, PKH, bantuan pupuk, stabilitas  harga. Itu semua tentu jadi jualan utama kami ke masyarakat," urai Ado kepada WACANA.Info, Senin (4/03).

Ado menambahkan, mesin partai-partai pengusung Jokow-Ma'ruf pun bekerja cukup massif. Semua Caleg dari beberapa partai pengusung pasangan nomor urut satu itu bergerak dengan membawa Jokowi-Ma'ruf.

"Yang belum berbuat saja bisa optimis, apalagi kita yang sudah banyak berbuat. Tentu kita lebih optimis lagi. Menang mutlak kami di Mamuju," pungkas Ado Mas'ud yang legislator Mamuju itu.

Di beberapa rilis survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf memang masih mengungguli penantangnya, Prabowo-Sandi. Meski begitu, kubu Prabowo-Sandi tak gentar sedikitpun.

Sekretaris DPC Gerindra Mamuju, Sufakri menyebut, hasil survei belum bisa dijadikan rujukan utama dalam pertarungan Pilpres 2019. Instrumen pememangan Prabowo-Sandi jelang Pilpres, kara Sulfakri, bekerja semakin kencang.

"Partai pengusung Prabowo di Mamuju ini sangat solid. Tidak ada yang setengah-setengah. Kalau survei itu, kami sama sekali tidak terpengaruh. Kami yakin, kemenangan bagi Prabowo-Sandi di Mamuju ini di atas 50 Persen," urai Sulfakri yang ditemui di salah satu Warkop di Mamuju.

Akki, sapaan akrab Sulfakri, menambahkan solidnya partai pengusung Prabowo-Sandi di Mamuju hanya satu dari sekian banyak indikator pendukung lainnya. Ia menyebut, besarnya animo masyarakat Mamuju atas pasangan Prabowo-Sandi jadi hal yang kian menguatkan optimismenya itu.

"Dari pengalaman bertemu dengan masysarakat, memang sebagian besar menginginkan Prabowo-Sandi untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden. Ini nyata di lapangan. Jadi kami optimis di atas 50 Persen kami menang di Mamuju," pungkas Sulfakri. (Naf/A)