Bangunan di Kompelks Pasar Regional Akan Disulap Jadi Pusat Oleh-Oleh

Wacana.info
Bangunan Pasar yang Bakal Dijadikan Pusat Oleh-Oleh. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju dalam waktu dekat ini bakal membuat pasar pusat oleh-oleh khas Mamuju, Sulawesi Barat. 

Oleh pemerintah, salah satu bangunan di kompleks pasar regional Mamuju direncanakan sebagai lokasinya. 

Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju, St Sutinah Suhardi mengatakan, proses pengerjaan pusat oleh-oleh tersebut akan segera dimulai. Diperkirakan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2019 ini.

"Kita mau hidupkan kembali. Mudahan-mudahan secepatnya, pertengahan tahun sudah bisa digunakan," ujar Sutinah kepada WACANA.Info, Kamis (14/02).

"Sekarang ini banyak tamu masih bingung cari oleh-oleh dimana. Kalau sudah terpusat, orang tinggal ke sana beli oleh-oleh," sambung Sutinah yang ditemui di ruang kerjanya.
 
Sutinah menjelaskan, para penujual di pusat oleh-oleh tersebut rencananya akan diwajibkan untuk menjual ragam oleh-oleh saja. Soal siapa yang akan menempati lost pasar itu juga tetap akan memprioritaskan pemilik sebelumnya. 

"Kita prioritaskan orang yang berjualan kemarin itu, tapi hanya khusus oleh-oleh. Dengan catatan, dia boleh masuk kembali tapi jual oleh-oleh," simpul St Sutinah Suhardi. (Keto/B)