Sebut OPD Tak Maksimal, Gubernur Minta Sekda Turun Tangan

Wacana.info
Gubernur Ali Baal Masdar bersama Sekda Sulbar, Muhammad Idris. (Foto/humassulbarprov.id)

MAMUJU--Gubernur Sulawesi Barat menuding ada OPD tak bekerja secara maksimal. Itu dibuktikan dengan serapan anggaran tahun 2018 yang faktanya tak sesuai ekspektasi.

Hal itu disampaikan Ali Baal dalam rapat evaluasi Kinerja 2018 dan pemantapan rencana kerja 2019 yang digelar belum lama ini.

"Capain Kinerja 2018 ini kenyataannya belum memenuhi harapan. Padahal sudah jelas tugas dan fungsi masing-masing OPD. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal," kata Ali Baal seperti dikutip dari portal humassulbarprov.id, Jumat (21/12).

Agar kondisi itu tak terulang di tahun 2019, Ali Baal yang mantan Bupati Polman itu meminta Sekda Sulawesi Barat, Muhammad Idris untuk turun tangan. Ali meminya agar Idris membuat kartu kendali penggunaan anggaran pada setiap program kegiatan.

"Sebagai patokan untuk bahan evaluasi ke depan," cetus Ali Baal Masdar.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar meminta agar OPD memanfaatkan waktu yang tersisa di tahun 2018 ini untuk merealisasikan capaian Kinerja yang telah ditargetkan.

"Capaian Kinerja di atas 90 Persen yang ditargetkan OPD di akhir tahun ini, mudah-mudahan dapat tercapai," harap Enny. (*/Naf)