Emak-Emak Majene Antisias Sambut Sandiaga Uno

Wacana.info
Kunjungan Sandiaga Uno di Pasar Sentral Majene. (Foto/Istimewa)

MAJENE--Kunjungan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno ke pasar sentral Majene, Sabtu (3/11) kemarin jadi perhatian para pengunjung pasar yang didominasi para kaum perempuan. Kehadiran mantan Wagub DKI Jakarta itu pun dimanfaatkan oleh para emak-emak untuk berebut agar dapat berswafoto dengan Bang Sandi.

Kehadiran Sandiaga Uno di pasar sentra Majene memang telah dinantikan oleh banyak emak-emak Majene. Mereka yang sebelumnya sudah menperoleh informasi perihal kunjungan Sandiaga itu pun datang ke pasar lengkap dengan dandanan yang tak biasanya, umumnya mereka berhijab.

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy serta puluhan personel Polres Majene dan Polsek Banggae melakukan penjagaan ketat. Hingga tak membuat para emak-emak dan laki-laki dewasa berkerumun mengelilingi Sandiaga Uno.

Antusiasme warga Majene untuk bisa berfoto bersama dengan Bang Sandi tak hanya ditunjukkan oleh para emak-emak. Sejumlah pria dewasa pun melakukan hal serupa. Akibatnya, rombongan Sandiaga Uno tertahan beberapa saat di halaman pasar.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menyampaikan tujuan kedatangannya di pasar sentral Majene adalah untuk melihat keadaan ekonomi rakyat yang ada di pasar tradisional, seperti pasar Majene.

“Insya Allah kita bisa bersilaturahim dalam kunjungan bersama rekan-rekan, ingin melihat ekonomi rakyat yang ada di pasar tradisional. Kita punya komitmen pasar trdisional adalah tulang punggung rakyat," ujar Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, komitmennya adalah merevitalisasi pasar tradisional hingga 70 Persen lebih dari pendapatan sehari-hari sehingga mendapatkan layanan stabil dan mendapatkan harga yang terjangkau. Juga agar nantinya pasar tradisional bisa mendatangkan lapangan kerja.

Menyusuri los pasar, Sandiaga yang dikenal sebagai pebisnis sukses itu didampingi oleh sejumlah politisi dari partai koalisi pengusungnya. Mereka diantaranya, mantan Bupati Majene Kalma Katta dari Partai Demokrat, Anggota DPRD Sulawesi Barat, Andi Irfan S Balimalipu, Ketua DPRD Majene, Darmansyah, Anggota DPRD Majene, HS.Taswin K Alatas, serta Anggota DPRD Majene, Asriadi.

Hadir pula ketua DPD Partai Berkarya Nur Salam dan Sekretarisnya Ismail, serta puluhan pengurus dan beberapa politisi Majene lainnya.

Suasana pasar Sentral saat itu menjadi sesak, riuh oleh Emak-emak yang menghadangnya. Sandiaga Uno tak henti menjadi rebutan emak-emak para pengunjung pasar. Ada yang minta foto selfie ada pula yang mendoakannya dan bersalaman. Ia juga berinteraksi ke para emak yang sedang berjualan. (Chali/B)