Tingkatkan Kualitas Pemilih, KPU Sasar Remaja Masjid

Wacana.info
Sosialisasi KPU Sasar Remaja Masjid. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--KPU Sulawesi Barat bersama KNPI dan Prima DMI menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula di aula kantor desa Bambu, kecamatan Mamuju, Mamuju. Jumat (26/10) kemarin.

Perwakilan dari remaja mesjid di tiga desa; Bambu, Tadui dan desa Salu Panni jadi peserta dalam sosialisasi tersebut.

Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang membeberkan sekelumit hal tentang penguatan pemahaman akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi di Pemilu.

Menurutnya, pemilih pemula dapat menjadi pelaku utama dalam menciptakan Pemilu 2019 yang lebih berkualitas lagi berintegritas.

"Bagaimana pemilih pemula ini memilih secara cerdas. Jangan karena uang atau hanya sekedar janji. Benar-benar memilih dengan baik agar lahir pemimpin yang baik berkualitas," beber Rustang.

Rustang berharap, dengan massifnya sosialisasi yang dilakukan, tidak ada lagi segmen masyarakat yang tidak berpartisipasi dalam Pemilu yang akan dihelat 17 April 2019.

"Kita punya target provinsi itu melebihi target nasional. Kita harapkan 75,6 Persen," sebut Rustang.

Sementara itu, Ketua PW Prima DMI Sulawesi Barat, Umar mengurai, sosialisasi yang dilakukan kali ini diharapkan bisa menjadi tameng bagi pemilih pemula dalam menangkal politik uang.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi khususnya bagi remaja mesjid. Karena masih sangat mudah terpengaruh dengan politik uang," begitu kata Umar. (Keto/B)