Bupati Mamuju Pastikan Harga Bahan Pokok Cukup Stabil

Wacana.info
Bupati Mamuju, Ketua DPRD dan Kadis Perdagangan Mamuju Memantau Ketersediaan Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Sentral Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama Ketua DPRD, Suraidah Suhardi dan Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Siti Sutinah Suhardi memantau langsung ketersediaan stok dan harga bahan pokok di pasar sentral Mamuju, Minggu (19/08).

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, pemerintah memastikan stok bahan pokok berikut harganya relatif aman.

“Alhamdulillah ternyata di lapangan rupanya tidak terjadi kenaikan harga. Sehingga harga bahan pokok itu stabil untuk menghadapi lebaran Idul Adha yang akan datang,” cetus Bupati Mamuju, Habsi Wahid. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Sutinah Suhardi juga memastikan kestabilan harga berikut ketersediaan bahan pokok jelang Idul Adha.

“Mudah-mudahan untuk persiapan Lebaran ini masyarakat bisa berbelanja tanpa merasa terbebani karena harga masih relatif aman, masih relatif normal. Stok juga masih tersedia” terang perempuan yang akrab disapa Tina itu.

Setelah melakukan pemantauan harga bahan pokok, Bupati beserta rombongan juga memeriksa perkembangan pekerjaan lapak-lapak pedagang yang terletak di samping pasar sentral Mamuju. Berdasarkan perencenaan, lapak tersebut akan diperuntuhkan bagi pedagang basah. (*/Naf)