Datang Mendaftar, Golkar Sulbar Tanpa Ketua dan Sekretaris

Wacana.info
Konfrensi Pers Partai Golkar. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--DPD Golkar Sulawesi Barat secara resmi telah memasukkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota legislatifnya di KPU, Selasa (17/07). Saat bertandang ke KPU, rombongan DPD Golkar 'hanya' dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Golkar Sulawesi Barat, Muslim Fattah dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Rahmat BR.

Hal tersebut berbeda dengan beberapa partai yang sebelumnya telah mendaftar yang rombongannya dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris masing-masing partai.

Lalu, kemana ketua dan sekretaris Golkar Sulawesi Barat ?.

Pelaksanaan Musda Golkar Sulawesi Barat yang hingga kini belum juga digelar membuat kepengurusan partai beringin itu di Sulawesi Barat dipimpin oleh seorang pelaksana tugas. Oleh DPP Golkar, ditunjuklah Ibnu Munzir sebagai Plt Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat.

Sementara Hamzah Hapati Hasan yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Barat masih harus fokus menghadapi proses hukum yang kini menjeratnya bersama tiga pimpinan DPRD Sulawesi Barat lainnya.

"Hari ini di DPP lagi mendaftar juga. Kebetulan ketuanya (Ibnu Munzir) juga ada di sana ikut mendaftar. Saya selaku Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, kemudian ini juga ada Ketua Pemenangan Pemilu Pak Rahmat BR yang hadir. Juga untuk bersama-sama, termasuk para petinggi Golkar Sulbar yang lain juga ada," terang Muslim Fattah, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Golkar Sulawesi Barat pada sesi konfrensi pers seusai mendaftar.

"Ketua ada di DPP sekarang, waktu yang sama juga mendaftar di KPU pusat. Dan yang lain (Hamzah Hapati Hasan) kan saudara-saudara sudah tahu semua," tutup Muslim Fattah. (Naf/B)