Selangkah Lagi, H Damris Resmi Pimpin Golkar Mamuju

Wacana.info
Ibnu Munzir Didampingi H Damris dan Pengurus Golkar Mamuju saat Membuka Musda ke-IX DPD Golkar Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--DPD partai Golkar Mamuju menggelar Musda ke-IX di aula hotel Pantai Indah, Minggu (10/06) siang. Hingga dibukanya pelaksanaan Musda, setidaknya baru H. Damris yang secara resmi menyatakan kesiapannya dan mendaftar sebagai calon ketua DPD Golkar Mamuju.

H. Damris, mantan anggota DPRD Sulawesi Barat itu memang bukan orang baru di tubuh 'beringin'. Pileg 2014 lalu, ia berhasil meraih satu kursi di DPRD Sulawesi Barat lewat partai Golkar. Ia pun memutuskan mundur dari kursi legislatif lantaran memilih untuk maju pada kontestasi Pemilukada Mamuju tahun 2015.

Sejak beberapa waktu belakangan, nama H. Damris masih diserahi jabatan Plt ketua DPD Golkar Mamuju oleh DPP partai Golkar.

Informasi yang diperoleh WACANA.Info di arena Musda, tak ada figur lain selain H Damris yang mencuat sebagai kandidat ketua DPD Golkar Mamuju.

"Kita sudah buka masa pendaftaran calon sejak tanggal 6 Juni sampai 9 Juni kemarin. Bahkan kita masih beri kesempatan sampai pembukaan Musda ini. Tapi memang tidak ada yang lain, selain saya,". ungkap H Damris saat ditemui di sela-sela Musda Golkar Mamuju.

Plt Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat, Ibnu Munzir menjelaskan, jika kondisinya bursa calon ketua DPD dalam Musda hanya diikuti oleh satu orang saja, maka keputusannya dikembalikan ke peserta Musda.

"Mekanisme kita mengatur proses pemberian kesempatan yang ingin maju memimpin partai, kemudian ada batas waktu. Pada saat Musa berlangsung pun, bisa jadi ada kebijakan memberi ruang itu (kesempatan kepada figur lain)," urai Ibnu yang didaulat membuka secara resmi gelaran Musda ke-IX DPD Golkar Mamuju.

"Tapi, kalau cuma hanya ada satu nama, maka itu suda dianggap sebagai keputusan aklamasi. Itu setelah figur itu ditawarkan, atau figur itu sudah ditetapkan sebagai calon ketua, tentu akan ditanya terkait kesiapannya memimpin partai. Lalu dikembalikan ke peserta Musda apakah mau kita pilih, atau apa. Yang pasti, aturan kita mengizinkan untuk aklamasi karena hanya ada satu calon saja," terang Ibnu Munzir.

Pelaksanaan Musda ke-IX DPD Golkar Mamuju resmi dibuka Minggu sore. Lanjutan pelaksanaan Musda sendiri bakal digelar setelah pelaksanaan shalat Isya malam ini. (Naf/A)