Unasman Great Expo II 2018

Unasman Expo jadi Ajang Pamerkan Hasil UMKM

Wacana.info
Pameran UMKM di Unasman Great Expo II 2018 (Foto/Lukman Rahim)

POLMAN--Beragam hasil kreasi dari penggiat Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) ditampilkan pada gelaran Unasman Great Expo II 2018 di pelataran Kampus Unasman, Polman, Sabtu (12/05)

Salah satu kreasi yang dipamerkan di antaranya hasil UMKM desa Kenje, Campalagian. UMKM dari salah satu kecamatan di Polman itu memamerkan kripik durian Mandar. 

Pelaku UMKM kripik durian Mandar, Sarina menyebut, hampir semua jenis buah dapat dijadikan kripik. Rasanya pun dijamin menggoyang lidah.

Unasman Great EXPO II 2018 (Foto/Istimewa)

"Kalau lagi banyak durian kami bikin kripik rasa durian. Kami juga buat rasa buah naga, tapi sekarang susah lagi buahnya," ungkap Sarina kepada WACANA.Info.

Terpisah, Ketua Kopertis wilayah IX Sulawesi, Prof DR Jasruddin begitu mengapresiasi ajang Unasman Great Expo 2018 yang menghadirkan kreasi para pelaku UMKM. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan minat berusaha para mahasiswa.

"Kegiatan ini sangat baik. Saya harap kegiatan ini bisa lebih berkembang," ucap Jasruddin saat mengunjungi sejumlah stand UMKM di Unasman Great Expo II.

Untuk informasi, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 10 Mei sampai 14 Mei 2018. Kegiatannya juga diisi dengan sejumlah acara lainnya. Mulai dari pendidikan dan seni, kegiatan olah raga, sampai pameran dan Workshop UMKM. (Keto/B)