Pelantikan Ketua DPRD Sulbar Dijadwalkan 7 Februari

Wacana.info
Ilustrasi. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Plt Ketua DPRD Sulawesi Barat, Amaliah Fitri Aras bakal dilantik sebagai Ketua DPRD definitif pada 7 Februari 2018 mendatang. 
Meski begitu, jadwal tersebut masih mungkin berubah, sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) di DPRD Sulawesi Barat.

"Iya, kita memang rencananya pelantikan itu tanggal 7 Februari 2018," kata Amaliah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/01).

Legislator Demokrat itu menyebut, dalam waktu dekat rencana agenda pelantikan tersebut akan dibicarakan di internal Bamus.

"Tergantung nanti hasil rapat Bamus. Minggu ini akan kita dorong untuk dirapatkan di Bamus," sebutnya.

Putri Bupati Mateng, Aras Tammauni itu menjelaskan, pemilihan tanggal 7 Februari 2018 didasarkan pada kesempatan pihak Pengadilan Tinggi untuk hadir langsung dalam proses pelantikan tersebut.

"Kita sudah komunikasikan ke Pengadilan Tinggi, mereka juga sudah oke-kan untuk tanggal 7 (Februari) itu," cetus Amaliah.

Proses pelantikan Ketua DPRD Sulawesi Barat definitif dianggap perlu untuk disegerakan. Salah satu Anggota DPRD Sulawesi Barat, Thamrin Endeng mengatakan, sejumlah agenda penting DPRD di masa mendatang sangat tergantung pada Ketua DPRD yang definitif.

"Memang sudah ada Ketua Plt. Tapi kan masih ada sejumlah hal penting yang kita ini membutuhkan Ketua definitif. Kita pun sudah komunikasikan rencana pelantikan ini ke pihak eksekutif," sumbang Thamrin Endeng. (Naf/B)