Pasar Moderen Tak Terurus, Ini Rencana Pemkab Mamuju

Wacana.info
Bangunan Pasar Moderen Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Kondisi pasar moderen yang terletak di Jalan Abdul Syakur Mamuju kini sama sekali tak terurus. Kios yang berjejer di dalam bangunan itu sudah lama di tinggal oleh para pedagang. Bangunanyapun mulai terlihat kusam, sementara di sejumlah sisi kondisinya sudah rusak dan berlobang.

Di sekeliling bangunan yang berdampingan dengan pasar baru Mamuju itu juga terlihat dengan jalas bagaimana semak belukar kian menjalar. Diminta keterangan terkait hal itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, pihaknya berencana untuk menjadikan pasar bangunan pasar moderen itu sebagai tempat untuk memasarkan produk lokal.

“Nanti pasar itu menjadi tempat bagi UKM untuk memasarkan produk lokal. Intinya akan menjadi pasar oleh-olej khas daerah,“ sebut Habsi saat ditemui dalam sebuah kesempatan, Selasa (8/08).

Meski tak menyebut kapan waktu pastinya, Habsi mengaku telah melakukan komunikasi ke beberapa pengusaha. Harapannya, rencana tersebut bisa segera terwujud.

“Dalam forum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Mamuju saya sudah sampaikan bagaimana agar pasar itu bisa aktif kembali,“ simpul Habsi Wahid. (Keto/B)