Pemerintah Dorong Mamuju Ocean Festival Jadi Agenda Nasional

Wacana.info
Penutupan Mamuju Ocean Festival. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Ketua panitia Mamuju Ocean Festival, Hj Jamila secara resmi menutup even promosi pariwisata bahari Sulawesi Barat itu, Minggu (21/05) malam. Bertempat di Anjungan Pantai Manakarra, sejumlah tamu undangan turut hadir pada ceremoni penutupan Mamuju Ocean Festival.

Pada kesempatan itu, Jamila mengungkap keinginan pemerintah provinsi Sulawesi Barat untuk menjadikan Mamuju Ocean Festival sebagai agenda nasionl.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi kalender tahunan pemerintah Sulawesi Barat. Bahkan bisa masuk dalam agenda nasional agar dapat mendunia," kata Jamila. 

Tak hanya itu, istri Waki Ketua DPRD Mamuju itu juga meminta kepada semua pihak agar dengan massiv mensosialisasikan segenap potensi wisata bahari di Sulawesi Barat. 

"Kepada semua pihak agar dapat menposting semua foto di media sosial agar keidahan bahari yang dimiliki oleh daerah ini bisa diketahui masyarakat luas," kata Asisten pemerintah provinsi Sulawesi Barat itu.

Pengembangan panorama alam bawah laut atau objek wisata bahari yang dimiliki oleh provinsi ke-33 itu juga disinggung Jamila. Ia meminta kepada Oraganisasi Pemerintah Daerah (OPD) bisa maksimal untuk mengembangkan potensi yang dimaksud.

"Untuk dinas pariwisata, saya berharap agar berupaya mengembangkan potensi alam yang kita miliki. Karena ketika objek wisata kita maju itu juga akan berdampak kepada perekonomian masyarakat kita," simpul Jamila. (Keto/B)