Lantik Plt Gubernur Sulbar, Tjahjo: Terima Kasih Ismail Zainuddin

Wacana.info
Pelantikan Plt Gubernur Sulbar. (Foto/http://www.kemendagri.go.id/)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Plt Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Carlo Brix Tewu menggantikan mantan gubernur Anwar Adnan Saleh yang habis masa jabatannya pada 14 Desember lalu.

Pelantikan staf ahli bidang ideologi dan konstitusi Kementerian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 143/P Tahun 2016. Berlangsung di Gedung SBP Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tjahjo mengucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah sukses dan berhasil, yang telah amanat dan membimbing masyarakat Sulawesi Barat. Dimana perkembangannya selama 10 tahun ini, setidaknya mampu bersanding dengan Sulawesi Selatan.

“Dan juga terimakasih kepada Ismail Zaenudin selaku Plh sejak 14 Desember lalu,” kata Tjahjo dalam pelantikan tersebut, Jumat (30/12).

Dikutip dari situs resmi Kemendagri, http://www.kemendagri.go.id/ Dia menyakini kalau Plt Gubernur Sulawesi Barat, Carlo Tewu adalah sosok yang lurus, bersih dan mampu membangun komunikasi baik dengan berbagai pihak terkait, apalagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 ini. Ia juga meminta agar Plt Gubernur mampu mengawal ASN, Polri, TNI dan para tokoh masyarakat, adat, dan agama di daerah tersebut.

“Saya yakin Pj Gubernur Sulbar Carlo ini juga mampu mengubah pola pikir dan memfokuskan pada pelayanan publik, selain itu perlu langkah strategis untuk terciptanya stabilitas di daerah,” ujar dia. (*)