Komunitas Puber, IWO Sulbar dan Rencana Aksi Bersih-Bersih Kota Akhir Pekan Ini

Wacana.info
Pertemuan Komunitas Puber di Sekretariat IWO Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Komunitas Peduli Bersih (Puber) Mamuju berencana bakal menggelar bakti sosial akhir pekan ini. Sebelum turun ke lapangan, komunitas tersebut menggelar pertemuan untuk membicarakan persiapan bakti sosial yang digelar di sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat, Selasa (26/11) malam.

Dalam melaksanakan aksi sosialnya, komunitas Puber menggandeng IWO Sulawesi Barat dan beberapa lembaga lainnya untuk terlibat dalam gerakan bersih-bersih kota tersebut. Inisiator komunitas Puber, Muhammad Rahmat Sanusi menjelaskan, langkah tersebut berangkat dari keinginan yang kuat untuk mensukseskan Festival Maradika Mamuju pertengahan Desember ini.

"Nantinya kita akan menyasar sampah di sepanjang pantai jalur arteri, serta di pantai Manakarra," beber Rahmat.

Rahmat yang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Barat itu memberi penegasan bahwa komunitas Puber yang ia prakarsasi itu sama sekali tak punya kepentingan lain dalam setiap rencana aksinya. 

Tak ada muatan politik, atau kepentingan lainnya. Sebab kata Rahmat, komunitas Puber murni lahir fakta bahwa masih rendahnya kesadaran warga untuk peduli pada kebersihan lingkungannya.

"Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang kita peduli lingkungan kita," sebut dia.

Jika tak ada aral melintang, aksi sosial komunitas Puber akan digelar pada Jumat, 28 November 2019 sore. Kegiatan tersebut juga akan melibatkan sejumlah personil Kodim 1418 Mamuju, Korem 142 Tatag, serta dari beberapa Ormas yang ada di Mamuju.

Terpisah, Ketua IWO Sulawesi Barat, M Basri menggaransi bakal mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia berharap, komunias Puber tak hanya berhenti pada momentum kali ini saja.

"Kegiatan nantinya akan disupport 100 Persen dari teman-teman IWO nantinya," begitu kata M Basri. (*)