Konferwil NU Sulbar Dipusatkan di Pesantren Baruga

Wacana.info
Undangan Pembukaan Konferwul NU ke-III Sulawesi Barat. (Foto/Istimewa)

MAJENE--Pondok pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga, Majene akan menjadi lokasi pelaksanaan Konfrensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) Sulawesi Barat.

Jika tak ada aral melintang, pesantren yang terletak di tempat yang sejuk di Majene itu akan menggelar Konferwul NU ke-III pertengahan Juli 2019 ini.

Wakil Sekertaris Caretaker PWNU Sulawesi Barat Adnan Nota, menjelskan, segala persiapan pelaksanaan Konferwil NU kini sedang dirampungkan.

"Alhamdulillah sudah hampir rampung di seluruh hal teknis yang dibutuhkan kaitan dengan konferensi wilayah itu," beber Adnan Nota Selasa, (2/07).

Sedianya, pelaksanaan Konferwil NU Sulawesi Barat tersebut digelar akhir bulan Juni 2019. Namun karena satu dan lain hal, pelaksanaannya pun terpaksa harus diundur ke pertengahan Juli 2019.

"Rencana awal itu tanggal 29 sampai 30 Juni (2019). Karena ini ada permintaan ketua caretaker  dari PW NU untuk dipindahkan ke bulan Juli. Karena kebetulan ada agenda Beliau ke Cina. Kita sepakati kemarin dirapat di aula rapat Kementerian Agama disepakati Tanggal 15-16 Juli (2019) pelaksanaannya," terang Adnan Nota, pria yang juga Ka Kanwil Kementerian Agama kabupaten Majene itu.

Untuk diketahui, proses Konferwil NU Sulawesi Barat ke-III tahun 2019 ini memang digelar di pondok pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga. Meski ceremoni pembukaan Kobferwil direncanakan bakal dipusatkan di pendopo Rujab Bupati Majene. (*/Naf)