Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara, Gubernur Sulbar Hadiri Rapat Bappenas

Wacana.info
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar Menghadiri Rapat dengan Bappenas. (Foto/Facebook)

JAKARTA--Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar jadi salah satu pihak yang diundang Bappenas dalam rapat terbatas membahas rencana pemindahan ibu kota negara, Senin (6/05).

Ali tak sendiri. Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh beberapa pihak terkait lain, Sekprov Sulawesi Barat, Muhammad Idris turut mendapingi Ali Baal dalam rapat yang digelar di ruang rapat utama, Kantor Staf Kepresidenan Jakarta.

Dari puluhan foto yang diunggah di akun facebook Kominfo Sulbar, Ali Baal Masdar dan Muhammad Idris tampak serius mengikuti pertemuan yang dipimpin langsung Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro itu. 

Provinsi Sulawesi Barat memang jadi salah satu opsi pemindahan ibu kota negara. Karena alasan itu lah hingga Bappenas meminta pemerintah provinsi Sulawesi Barat untuk memaparkan sekelumit tentang kesiapan provinsi ke-33 itu.

"Sedianya tadi malam salat tarwih bersama-sama, tapi Pak Gubernur dan Pak Sekprov bertolak ke Jakarta memenuhi undangan Bappenas, untuk pembahasan pemindahan ibu kota negara," ujar kepala Balitbangda Sulawesi Barat, Jamil Barambangi.

Selain provinsi Sulawesi Barat, pemerintah provinsi Kalsel, Kaltim dan Kalteng juga diundang Bappenas. Provinsi tersebut memang jadi deretan daerah yang digadang-gadang bakal jadi lokasi pemindahan ibu kota negara.

"Pak Gubernur bersama Pak Sekprov akan mempesentasekan kesiapan Sulbar sebagai alternatif pemindahan ibukota, untuk daerah Mamuju akan diusulkan daerah Papalang hingga Kalonding, dan Pasangkayu akan diusulkan daerah Tikke," beber Jamil Barambangi. (*/Naf)