Anwar Adnan Saleh-Enny Anggraeni; Pasangan Suami Isteri yang Tetap Bersama di NasDem

Wacana.info
Surya Paloh Resmi Melantik Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni dan Mantan Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga, bersama Sejumlah Politisi Lain. (Foto/ Herald Makassar)

MAMUJU--Menyusul sang suami yang sebelumnya telah berseragam NasDem, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni pun kini telah resmi bergabung ke partai 'restorasi Indonesia' itu.

Kepastian bergabungnya Enny ke NasDem disampaikan oleh Anwar Adnan Saleh sendiri. Kepada WACANA.Info, mantan Gubernur Sulawesi Barat itu menyebut, ketua umum NasDem, Surya Paloh sendiri yang meresmikan bergabungnya Enny di NasDem.

"Pertama, banyak suara dari teman-teman di DPP NasDem yang meminta agar ibu bisa bergabung. Kemudian, ada beberapa partai juga yang tekah resmi meminta supaya ibu bergabung. Jadi, setelah kami pertimbangkan, dari pada saya di sini (NasDem), sementara ibu di partai lain, dari pada harus pisah, kami pun mengambil keputusan supaya ibu bisa bersama di NasDem," ungkap Anwar Adnan Saleh, Kamis (27/09).

Dihubungi via sambungan telepon, Anwar menyebut, peresmian bergabungnya Enny di NasDem dilakukan langsung oleh Surya Paloh sang ketua umum NasDem di Makassar.

"Pak Surya Paloh sendiri yang mengenakan jaket NasDem kepada Ibu. Ia dilantik menjadi kader NasDem bersama Aladin S Mengga dan politisi Makassar, Danny Pomanto. Itu dilakukan di hadapan ribuan peserta orientasi Caleg NasDem di Clarion Makassar," sambung Anwar.

Mengapa peresmian bergabungnya Enny dan Aladin ke partai NasDem dilakukan di Makassar ?, bukan di Mamuju seperti kala Anwar yang resmi berseragam NasDem beberapa waktu lalu ?.

"itu stretagi Pak Surya Paloh untuk membuat partai ini bisa besar di seluruh daerah. Sama waktu Syahrul Yasin Limpo yang diumumkan bergabung ke NasDem di Manado," tutup Anwar Adnan Saleh. 

Karir politik Enny Anggraeni Anwar dimulai ketika ia berhasil meraih satu kursi di DPR RI pada Pemilu 2014 lalu. Kala itu, ia jadi salah satu Caleg dari partai Golkar.

Di Pemilukada 2017 lalu, ia yang berpasangan dengan Ali Baal Masdar mendulang kesuksesan dengan berhasil menduduki kursi Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Ia dan Ali menggantikan posisi suaminnya sendiri, Anwar Adnan Saleh dan Aladin S Mengga. (Naf/A)