Almarhum Bustamin Bausat di Mata SDK; Sabar, Terencana, Fokus, dan...

Wacana.info
Suhardi Duka (Tengah), bersama Almarhum Bustamin Bausat (Kiri) dan Habsi Wahid (kanan). (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Bupati Mamuju dua periode, Suhardi Duka punya banyak kenangan, catatan serta kesan terhadap sosok Almarhum Bustamin Bausat. 

Wajar memang. Pasalnya, Almarhum Bustamin Bausat sempat mendampingi Suhardi Duka sebagai Wakil Bupati di rentang waktu 2010-2015 (periode terakhir kepemimpinan Suhardi Duka sebagai Bupati Mamuju).

Lantas, seperti apa sosok Almarhum di bagi pria yang akrab disapa SDK itu ?.

"Beliau orangnya sabar, bekerja denan terencana dan fokus. Tidak banyak menuntut dan juga tidak ambisi, selalu objektif menilai bawahan," tutur SDK kepada WACANA.Info, Sabtu (25/08).

Masih kata SDK, Almarhum Bustamin Bausat adalah sosok yang komplit. Meski berlatarbelakang pertanian, Almarhum juga dikenal cukup cakap di sejumlah disiplin ilmu.

"Pak Bus (sapaak akrab Bustamin Bausat) juga cerdas. Banyak menguasai disiplin ilmu. Basic Beliau pertanian, tapi juga paham sosiologi. Olehnya enak di masyarakat," sambung SDK yang kini sduduk di kursi nomor satu partai Demokrat Sulawesi Barat.

Yang juga diakui SDK, selama Almarhum mendapinginya di pemerintahan, selama itu pula sejumlah prestasi terus ditorehkan oleh Almarhum Bustamin Bausat.

"Selama bersama saya, Beliau sangat baik dan berprestasi," cetus SDK.

"Saya merasa kehilangan seorang sahabat yang sangat baik. Dan saya doakan khusnul khotimah, surga baginya," simpuk SDK. (Naf/A)