Pemuda Pancasila Mamuju dan Komitmen Kemanusiaan

Wacana.info
Siti Sutinah Suhardi Saat Berbicara di Hadapan Sejumlah Pengurus MPC Pemuda Pancasila. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--"Untuk kepengurusan kali ini, saya menginginkan ada sesuatu yang berbeda dibandingkan kepengurusan yang lama,". 

Hal itu disuarakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Siti Sutinah Suhardi saat menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus dan kader Pemuda Pancasila Mamuju, Minggu (5/08) malam.

Peretemuan tersebut digelar di kediaman pribadi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Barat, Suhardi Duka. Puluhan pengurus dan kader Pemuda Pancasila Mamuju turut hadir pada pertemuan yang dibalut dengan suasana yang santai malam itu.

Siti Sutinah juga menyampaikan keinginannya untuk membawa organisasi kemasyarakatan itu ke arah yang jauh lebih humanis. Ia berkomiten pada masa depan Pemuda Pancasila Mamuju yang akan lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sebeleum-sebelumnya.

"Pemuda Pancasila kali ini akan lebih fokus pada kegiatan yang sifatnya lebih menyentuh pada aspek kemanusiaan. Kita sudah buktikan di beberapa kegiatan sebelum-sebelumnya, banyak kita membantu saudara-saudara kita yang dianggap membutuhkan uluran tangan," ujar Tina, sapaan akrab Sutinah Suhardi.

Tak cuma sikap yang tegas dan tangguh saja yang akan tetap dipelihara oleh Tina dalam memimpin organisasi itu. Kesan lebih bermasyarakat dan humanis juga jadi salah satu fokusnya selama memimpin Pemuda Pancasila kabupaten Mamuju.

"Ke depan, Pemuda Pancasila harus lebih dekat dengan masyarakat. Harus lebih humanis lagi. Kita sudah membangun komunikasi dengan teman-teman yang lain, bagaimana kegiatan kita di masa mendatang akan kita fokuskan pada aksi sosial membantu sesama," begitu kata Siti Sutinah Suhardi. (*/Naf)