Terkonfirmasi, Demokrat Daftarkan Caleg di Hari Terakhir

Wacana.info
Suhardi Duka. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU-DPD partai Demokrat Sulawesi Barat bakal memasukkan Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Pileg 2019 ke KPU pada tanggal 17 Juli 2018 mendatang. Memilih mendaftar di hari terakhir oleh Demokrat Sulawesi Barat merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Rencananya besok. Tapi instruksi dari DPP itu kita mendaftar tanggal 17 (Juli). Itu serentak seluruh Indonesia, olehnya itu kami tunda dulu. Untuk persiapan berkas, sesungguhnya sudah rampung semua," sebut pria yang akrab disapa SDK itu saat dikonfirmasi usai memimpin rapat penetapan DCS Partai Demokrat di d' Maleo hotel Mamuju, Jum'at (13/07) malam.

Ditanya soal komposisi Caleg Demokrat Sulawesi Barat untuk perebutan kursi di DPR RI, SDK memngaku optimis bakal melenggang ke Senayan. Di samping yakin dengan formasi caleg DPR RI dari Demokrat Sulawesi Barat, Bupati Mamuju dua periode itu juga tetap akan menyerahkan sepenuhnya pilihan politik di Pileg kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat.

"Ada saya, Afzal Mahfuz, Triyatni, dan Sanrakati Katta. Saya optimis, sepenuhnya saya serahkan kepada rakyat Sulawesi Barat," kunci SDK. (Uci/Naf)