1 Ton Beras dari HMI untuk Korban Banjir

Wacana.info
HMI Bantu Korban Banjir. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Barat dan HMI cabang Manakarra menyalurkan bantuan 1 Ton beras untuk para korban banjir di Mamuju.

Tak hanya itu, KAHMI dan HMI juga menyalurkan bantuan lain berupa mie instan, paket Sembako, kompor gas, serta sejumlah pakaian bekas untuk para korban banjir.

"Saya sangat berterima kasih kepada KAHMI dan HMI atas bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat kelurahan Simboro, lingkungan Simbuang. Kami akan salurkan besok kepada warga yang sangat membutuhkan," ungkapnya Lurah Simboro, Ilham, kemarin.

Sementara itu, pengurus KAHMI Sulawesi Barat, Minta Jaya Ginting mengungkapkan, proses penyaluran bantuan bakal terus dilakukan oleh KAHMI dan juga HMI. Untuk tahan selanjutnya, pihaknya bakal memberikan bantuan berupa alat tulis menulis dan juga obat-obatan.

"Alhamdulillah bantuan tahap pertama sudah disalurkan. Insya Allah besok Sore (hari ini) akan dilanjutkan penyaluran tahap kedua karena kondisi korban banjir saat ini masih membutuhkan bantuan berupa perlengkapan alat tulis, obat-obatan," jelasnya.

Ketua KAHMI Mamuju, Rahmat Idurs berharap, bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

"Pengurus MD KAHMI Mamuju berharap batuan ini bisa meringankan beban korban. KAHMI bersama dengan HMI Cabang Manakarra komitmen dalam merespon permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi," sumbang Rahmat Idrus.

Untuk informasi, KAHMI Sulawesi Barat dan HMI cabang Manakarra juga mendirikan posko bantuan bagi oara korban banjir. (*/Naf)