Daftar Nama Calon Penerima Bantuan Pasca Gempa Dimumkan, Cek di Kantor Desa/Kelurahan

Wacana.info
Plh Bupati Mamuju, H Suaib. (Foto/Infokom Mamuju)

MAMUJU--Pemerintah Kabupaten Mamuju akhirnya merilis daftar nama warga calon penerima bantuan perbaikan rumah pasca gempa bumi berskala M 6,2. Deretan nama-nama calon penerima bantuan tersebut dimumkan di papan pengumuman di masing-masing kantor Desa/Kelurahan.

Seperti yang tersaji di kantor Kelurahan Karema, Mamuju, Selasa (23/02). Sejumlah warga Karema tampak mengecek lembar perlembar daftar nama calon penerima bantuan tersebut. Di lembar daftar nama yang dimaksud dilengkapi nama, nomor alamat, Desa/Kelurahan, Kecamatan, NIK, dan KK. 

Termasuk kategori kerusakan; rusak berat, rusdak sedang atau rusak ringan.

"Petunjuk yang kami terima, silahkan melapor ke Dinas Perkim," ucap salah seorang staf Kelurahan Karema saat ditanya seputar solusi bagi warga yang namanya tak tercantum dalam daftar yang dimumkan itu.

Terpisah, Plh Bupati Mamuju, H Suaib menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan ke Dinas Perkimta Mamuju agar mengumumkan hasil pendataan rumah warga yang terdampak gempa bumi itu di masing-masing kantor Desa/Kelurahan.

Bagi warga yang namanya tidak tercantum dalam pengumuman tersebut, H Suaib meminta yang bersangkutan untuk segera melapor ke Dinas Perkimta Mamuju, atau ke masing-masing kantor Kelurahan/Desa.

"Bagi yang di Kecamatan Mamuju dan Simboro, itu bisa melapor langsung ke Dinas Perkimta. Bagi warga yang di luar dua kecamatan tersebut, bisa melapor ke kantor Desa atau kelurahannya masing-masing. Nanti perangkat Desa atau kelurahan yang antar dokumennya ke Dinas Perkimta. Ingat, syaratnya dipenuhi. Sebaiknya dikroscek segera sebab pemerintah daerah juga didesak dari pemerintah pusat untuk data ini," terang H Suaib yang dihubungi via sambungan telepon. (Naf/A)