Pemkab Mamuju Dukung KIM

Wacana.info

MAMUJU--Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) punya fungsi penting dalam hal pertukaran informasi, baik antar warga maupun masyarakat dengan pemerintah. Tentang vitalnya fungsi KIM tersebut, pemerintah kabupaten Mamuju memberi dukungan pada setiap aktivitas KIM.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menjelaskan, hampir seluruh proses pertukaran informasi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu dijembatani oleh kehadiran KIM. Karena KIM memiliki peran dan fungsi penting untuk menjaga agar ritme relasi keduanya berjalan harmonis.

Menurut Habsi, KIM sudah berjalan dengan baik. Mereka mampu tampil untuk menjembatani aspirasi masyarakat.

"Untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat baik itu infrastruktur, hal-hal sosial, maupun yang lain yang berkaitan dengan terang Habsi Wahid, Rabu (22/07).

Lebih lanjut, Habsi menambahkan. kontribusi KIM selama ini cukup membantu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Mamuju.

"Jadi fungsinya ada dua. Menjembatani apa yang dibutuhkan masyarakat dan apa yang perlu disampaikan pemerintah kepada masyarakat," sambung mantan Sekda Mamuju itu.

Habsi pun bangga dengan sejumlah KIM yang berbasis komunitas dan wilayah pedesaan. Meski ditengah keterbatasan, KIM mampu eksis mengambil peran sebagai mediator komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Melibatkan diri sebagai relawan sebagai penyambung informasi sekaligus memberikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah atas aspirasi masyarakat," pungkas Habsi Wahid. (ADV)