Sore yang Cerah, Api Hanguskan 3 Petak Rumah

Wacana.info
Kebakaran di Karema. (Foto/Zulkifli Dahing)

MAMUJU--Api kembali menunjukkan 'kuasanya'. Sebanyak 3 petak rumah di bilangan Karema hangs dilalap si jago merah, Selasa (27/09) sore.

Kala itu, langit sedang cerah-cerahnya. Kobaran api bahkan sanggup muntahkan asap hitam pekat hingga sekian Kilometer ke udara. Meski berlangsung singkat, namun api sanggup menghanguskan 3 petak bangunan rumah di Jalan Andi Makkasau itu.

Beruntung, 3 armada pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian mampu menguasai keadaan hingga api tidak sempat merembes ke bangunan yang ada di sekitarnya.

Dugaan sementara, api bersumber dari sambungan arus pendek listrik di salah satu rumah tersebut.

"Tadi saya sempat lihat, api itu bersumber dari rumah yang ada di bagian tengah. Tapi apinya saya lihat muncul dari lantai dua Pak. Jadi mungkin itu karena korsleting listrik," ungkap Sriyanti (64) pemilik ketiga petak rumah yang dimaksud.

Bangunan rumah petak berlantai dua tersebut memang didiami oleh 3 Kepala Rumah Tangga. Satu diiisi oleh anak dari yang empunya rumah, dua rumah lainnya masing-masing dihuni oleh pedagang sate serta pengusaha foto copy.

"Alhamdulillah, kalau saya cuma habis di lantai atas saja Pak. Yang di bawah masih aman. Cuma itu saja karena mesin foto copy yang terkena air," sebut pemilik usaha foto copy yang ditemui di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada sumber pasti perihal penyebab terjadinya kebakaran. Pihak Kepolisian masih mengamankan area kebakaran. 

Beruntung, tak ada informasi tentang korban jiwa akibat musibah itu. Kerugian akibat amukan si jago merah sore itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (A/Naf)