‘Pulo Karampuang’ bersama Yudha Hari Abri

Wacana.info
MMR Edisi Yudha Hari Abri. (Foto/Screenshoot YouTube Mamuju Music Room)

MAMUJU--Program Mamuju Music Room (MMR) kembali merilis satu musik video terbarunya. Tetap dengan mengusung konsep utama yakni modernisasi lagu daerah, MMR untuk eopisode terbaru ini menampilkan vokalis bersuara merdu asal Mamuju; Yudha Hari Abri.

Membawakan lagu daerah legendaris berjudul 'Pulo Karampuang', Yudha dengan penampilan khasnya tetap tampil dengan gaya atrtaktifnya. Lagu yang diciptakan Almarhum Andi Maksum Dai itu terdengar lebih catchy oleh gubahan para personil MMR (Igho, Rahmat, Alfian, Mulfi dan Iwa).

Yudha, vokalis yang terkenal multitalent itu sukses memberi warna tersendiri pada lagu yang pertama kali dipopulerkan oleh Nurlyati itu. Dengan gaya khasnya, Yudha mampu menyesuaikan diri, masuk dengan nyaris sempurna ke dalam arasemen kekinian yang diramu oleh player MMR.

"Episode kali ini secara khusus kami persembahkan kepada Almarhum Andi Maksum Dai. Kami dedikasikan unutuk Beliau," ucap direktur program MMR, Irwan Umar, Minggu (3/10).

'Pulo Karampuang' merupakan lagu daerah Mamuju yang bisa dibilang sudah sangat membumi. Sebagian besar masyarakat Mamuju, bahkan masyarakat di luar Mamuju sudah sangat familiar dengan lagu tersebut.

Bagi Yudha, fakta di atas bikin ia mesti berhati-hati dalam menyanyikan 'Pulo Karampuang'. Meski di sisi lain, tak harus membuat ia keluar dari orisinalitasnya sebagai seorang penghibur.

"Lagu ini sebagian besar masyarakat pasti sudah tahu. Makanya, saya sebenarnya sedikit terbebani membawakan 'Pulo Karampuang'. Apalagi lagunya diciptakan oleh tokoh yang sangat dihormati," kata Yudha Hari Abri.

"Tapi Alhamdulillah, berkat dukungan dari teman-teman di MMR, termasuk arasemen musik yang lebih kekinian, bikin saya bisa membawakannya dengan cara saya sendiri. Semoga bisa menghibur," pungkas Yudha Hari Abri.

Selain 'Pulo Karampuang', MMR dengan Yudha sebagai vokalisnya juga telah merilis satu episode lainnya. Lagu kepunyaan H. Rhoma Irama berjudul 'Sahabat' jadi performance lain dari episode terbaru MMR. Live performace dua lagu di atas dapat disaksikan di akun You Tube Mamuju Music Room. (*/Naf)