Kapan Tekon Diaktifkan ?, Sutinah Beri Penjelasan

Wacana.info
Bupati Mamuju, Suitinah Suhardi. (Foto/mamujukab.go.id)

MAMUJU--Nasib tenaga kontrak (Tekon) di lingkup pemerintah kabupaten Mamuju hingga kini belum juga ada kepastian. Meski begitu, kabar gembira disampaikan oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi untuk nasib ribuan Tekon yang sejak beberapa bulan terakhir terpaksa di-non aktifkan itu.

Ditemui di kediaman pribadinya baru-baru ini, Sutinah menegaskan, pihaknya bakal segera menerbitkan SK baru untuk Tekon lingkup pemerintah Kabupaten Mamuju. Dalam waktu dekat, kata dia.

Pemerintah daerah, kata Sutinah, sisa menunggu hasil seleksi penerimaan CPNS dan PPPK yang saat ini sedang bergulir. Jadwal pelaksanaan ujian untuk seleksi tersebut bahkan sudah keluar.

"Ini kan kita ada penerimaan PPPK, khususnya untuk tenaga guru. Kuota untuk kita itu kalau tidak salah sekitar dua ribuan. Dan yang lolos untuk tes pusat itu ada seribuan. Kita berharap, mudah-mudahan bisa lulus semua, sehingga bisa mengurangi jumlah Tekon yang ada," ungkap Sutinah kepada WACANA.Info.

Hasil seleksi CPNS dan PPPK tersebut bakal dijadikan salah satu perimbangan pemerintah daerah dalam menerbitkan SK Tekon yang baru. Kata Sutinah, pihaknya sisa menunggu pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK.

"Kita usahakan secepatnya sih. Ini kan sudah dekat nih waktunya (pelaksanaan tes CPNS dan PPPK). Maksudnya sudah tidak lama lagi. Jadi dari pada kita keliarkan lagi SK, kan sayang. Jadi kita simpulkan ya sudahlah, kita tunggu CPND dan PPPK saja. Siapa tau banyak yang lulus dari Tekon ini, baru setelah itu kita buatkan SK," begitu penjelasan Sutinah Suhardi. (Naf/A)