Mamuju Music Room, Tengga-Tenggang Lopi dan Lemba Tampalang

Wacana.info
Mamuju Music Room. (Foto/Instagram)

MAMUJU--Persiapan program Mamuju Music Room kini memasuki masa akhir. Mereka yang ada di balik peluncuran program musikal itu sisa akan menuntaskan beberapa item yang sifatnya teknis.

Penanggung jawab Mamuju Music Room, Irwan Umar mengatakan, para player kini telah benar-benar siap untuk memulai program tersebut. Kesiapan para player itu diperoleh dari beberapa kali kesempatan geladi yang dilakukan.

Mamuju Music Room, sebuah program yang secara khusus diperuntukkan bagi karya-karya musisi baik lokal Mamuju maupun Sulawesi Barat agar dapat dilihat dan didengar oleh publik. Memanfaatkan layanan You Tube, setiap karya yang ditampilkan di Mamuju Music Room itu akan disebarluaskan agar khalayak ramai bisa menikmati setiap sajian spesial yang diproduksi Mamuju Music Room.

Irwan mengatakan, dua lagu daerah bakal jadi performanace spesial di setiap epiosode awal program tersebut. Dua lagu daerah yang dimaksud masing-masing, tengga-tenggang lopi dan lemba tampalang. 

"Pemilihan dua lagu itu telah melalui proses yang panjang. Pertimbangan kami adalah karena keduanya sudah cukup dikenal masyarakat," ucap Irwan, Minggu (1/08).

Kedua lagu daerah yang dimaksud, oleh para player tetap di Mamuju Music Room akan dikemas secara lebih moderen. Tujuannya jelas, agar lagu daerah itu bisa dinikmati oleh para generasi muda.

"Saya kira semangat kita sama. Bagaimana kita mengindonesiakan lagu daerah. Biar masyarakat luas bisa ikut menikmati kekayaan khazanah musik yang kita miliki," begitu kata Irwan Umar. (*/Naf)