Aklamasi, Satrio Nugroho Pimpin HIPMI Mateng

Wacana.info
Satrio Nugroho Prihatmoyo Terpilih Secara Aklamasi di Muscab Ke-I BPC HIPMI Mateng. (Foto/Istimewa)

TOPOYO--Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I BPC Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Mateng berjalan lancar. Satrio Nugroho Prihatmoyo secara aklamasi terpilih pada pelaksanaan Muscab ke-I BPC HIPMI Mateng yang dipusatkan di  wisma Widya Buah, Topoyo, Mateng, Sabtu (31/07).

Sejumlah pengurus teras BPD HIPMI Sulawesi Barat turut hadir pada agenda tersebut. Mereka diantaranya Sekum BPD HIPMI Sulawesi Barat,  A. Ian Rusali Masdar, Bendum, Sabaruddien Syam. Serta beberapa nama pengurus BPD HIPMI Sulawesi Barat lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Mateng, H. Sahrul Sukardi da Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah raga, H. Bambang Suparmi juga tampak hadir pada agenda tersebut.

Dalam keterangan persnya, Satrio Nugroho mengaku, kepercayaan untuk menahkodai BPC HIPMI Mateng yang kini diembannya semaksimal mungkin bakal ia jalankan secara baik. HIPMI, kata Satrio, bakal menjadi jembatan kepentingan antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah.

"Itu jadi salah satu hal yang HIPMI akan lakukan. Termasuk menjadikan HIPMI sebagai tempat berhimpun yang kondusif bagi pengusaha-pengusaha muda khususnya yang ada Mateng," tutur Satrio Nugroho.

Pria yang akrab disapa Yoyo itu menambahkan, pengembangan UMKM di Kabupaten Mateng wajib untuk digenjot. Sebagai salah satu sendi utama perputaran ekonomi masyarakat, UMKM harus terus dikuatkan.

"Pengembangan UMKM serta ekonomi kreatif harus digenjot. Dengan begitu, angka pertumbuhan ekonomi masyarakat di Mateng bisa diwujudkan," pungkas Satrio Nugroho Prihatmoyo. (ADV)