NasDem Sulbar dalam Kendali AAS-Rahim

Wacana.info
Konfrensi Pers DPW NasDem Sulbar. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bukan Ratih Megasari Singakrru. DPP Partai NasDem akhirnya memberikan amanah Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat kepada Anwar Adnan Saleh (AAS). 

Keputusan tersebut disampaikan oleh pengurus DPW NasDem Sulawesi Barat via konfrensi pers di salah satu hotel di kota Mamuju, Rabu (14/07) siang. Bersama AAS, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Rahim juga didaulat untuk mengemban tanggung jawab sebagai sekretaris DPW NasDem Sulawesi Barat.

"Dengan izin Allah SWT dan juga karena kepercayaan yang bgitu besar dari pimpinan kita, saya diberi mandat secara resmi secara tertulis dan ditanda tangani Ketum beserta sekjen untuk memimpin Nasdem di Sulbar terhitung tanggal 12 Juli 2021.Berarti dua hari yang lalu ditandatangani, Sampai 12 Juli 2026 yang akan datang," ungkap Anwar Adnan Saleh di hadapan sejumlah wartawan dan para kader NasDem yang sempat hadir.

"Kepengurusan kita ini baru menetapkan ketua. (Tapi) saya kira Rahim sudah ditetapkan sebagai sekretaris oleh ketua umum," sambung mantan Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat itu.

Habsi Wahid yang mantan Ketua DPD NasDem Sulawesi Barat itu sedianya merekomendasikan Ratih Megasari Singkarru sebagai penggantinya di kursi prestisius itu. Berdasarkan informasi dari internal NasDem Sulawesi Barat, dalam surat pengunduran dirinya, Habsi sekaligus mengusulkan ke DPP NasDem agar menunjuk Ratih Megasari Singkarru untuk menggantikannya di posisi tersebut.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Habsi Wahid. beliau menyampaikan bahwa akan siap untuk bersama-sama dengan saya membangun partai NasDem. Beliau memang telah merekomendasikan untuk orang lain, dan saya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Beliau karena keputusan DPP tidak sesuai dengan ekspektasi Beliau. Saya minta hari ini kita semua bersama sama dengan saya," ucap Anwar, pria yang mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode itu.

Ditunjuknya Abdul Rahim sebagai Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Barat sekaligus menyisihkan nama Muhammad Jayadi yang sebelumnya ada di jabatan tersebut. Jayadi yang Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sulawesi Barat itu sudah sejak beberaoa waktu terakhir mendampingi Habsi Wahid di pucuk struktur kepengurusan partai 'restorasi Indonesia' itu di Provinsi ke-33 ini.

"Inilah dinamika berorganisasi. Kemarin kaka Jayadi (yang jadi sekretaris) sekarang Kaka Rahim. Nanti mungkin berpindah lagi, bergulir lagi. Itu dinamika untuk penyegaran organisasi dan semua ini adalah kewenangan DPP," Anwar menambahkan.

Di tempat yang sama, Abdul Rahim mengungkapkan, penunjukan Anwar Adnan Saleh sebagai Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat tertuang dalam keputusan DPP NasDem nomor 70/Kpts/DPP-NasDem/VII/2021. Ia pun optimis, di tangan Anwar Adnan Saleh, partai NasDem bisa meraih kesuksesan di masa mendatang.

"Kita optimis, bahwa sosok Anwar Adnan Saleh sebagai tokoh kunci berdirinya provinsi Sulbar, sekaligus Gubernur dua periode, Bapak pembangunan di Sulbar yang mana Beliau telah berhasil membangun daerah ini dari kilometer nol. Anwar Adnan Saleh akan mampu mengantar Nasdem menjadi partai yang dicintai, dikagumi, disenangi dan menjadi partai pemenang. Seluruh kader harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk membangun sinergitas untuk menggerakkan partai," sumbang Abdul Rahim. 

Bersama Anwar Adnan Saleh dan Abdul Rahim, DPP partai NasDem pun menunjuk Andi Asdar sebagai bendahara DPW NasDem Sulawesi Barat. (Naf/A)