Kondisi Kesehatan Aladin S Mengga Kini Jauh Lebih Baik

Wacana.info
Aladin S Mengga dan Hj. Fauziah Maricar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Kabar meninggalnya Hj. Fauziah Maricar, istri Wakil Gubernur Sulawesi Barat periode 2011-2016, Aladin S Mengga ibarat petir di siang bolong; mengejutkan. Informasinya, sosok yang dikenal murah senyum dan humble itu tak kuasa melawan keganasan Covid-19.

Aladin S Mengga pun begitu. Sempat mendapat perawatan intensif gegara virus asal Wuhan, Tingkong tersebut. Sepasang suami istri itu dirawat di RS Dr. Suyoto, Bintaro, Jakarta. 

Sayang, Aladin S Mengga mesti mengikhlaskan sang istri untuk kembali ke haribaan Ilahi setelah Hj. Fauziah Maricar menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 16.00, Minggu (11/07).

"Alhamdulillah, Beliau (Aladin S Mengga) sudah negatif. Sekarang masih di rawat di rumah sakit yang sama. Tapi sudah dipindahkan ke perawatan non Covid-19. Beliau dalam keadaan baik-baik saja," ungkap menantu Aladin S Mengga dan Almarhumah Hj. Fauziah Maricar, Satriawan kepada WACANA.Info, Senin (11/07) malam.

Almarhumah Hj. Fauziah Maricar menjalani perawatan intensif di rumah sakit persis sepekan lamanya. Kata Satriawan, Aladin S Mengga lebih dulu dilarikan ke rumah sakit dua hari sebelum sang istri.

"Kalau bapak dari hari Jumat minggu lalu. Ibu menyusul masuk hari Minggu, jadi tepat satu minggu ibu dirawat," sambung dia.

"Ibu memang biasa tinggi tekanan darahnya," sebutnya.

Jenazah almarhumah Hj. Fauziah Maricar bakal dimakamkan Senin (12/07) di pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden di Karawang, Jawa Barat.

"Insya Allah rencana pemakamam akan dilakukan besok. Berangkat jam 09.00 pagi dari RS Dr. Suyoto," kata Satriawan.

Almarhumah Hj. Fauziah Maricar lahir pada tanggal 12 Januari 1963. Ia menghadap Sang Khalik meninggalkan tiga anak, tiga menantu dan empat cucu. (Naf/A)

Selamat jalan bu, Alfatihah...