Ambulance NU Sulbar Siap Layani Warga

Wacana.info
Ambulance NU Sulbar. (Foto/LPBI NU Sulbar)

MAMUJU--PW NU Sulawesi Barat bakal punya satu unit ambulance. Jika tak ada aral melintang, ambulance itu bakal tiba di Mamuju awal bulan depan.

Bantuan ambulance tersebut merupakan hasil kerja sama antara  Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Laziz) NU Sulawesi Barat dengan Indomaret. Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Sulawesi Barat, Ikhwan Wahid menjelaskan, ambulance tersebut diperuntukkan bagi siapapun warga yang membutuhkan.

"(Ambulance itu) Dari Laziz NU Sulbar hadil donasi pihak Indomaret. Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah tiba di Mamuju," sebut Ikhwab Wahid yang ditemui di Ngalo Rock cafe Mamuju, Minggu (27/06).

Ikhwan Wahid mengurai, sejak masa tanggap darurat pasca musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pertengahan Januari silam, pihaknya terus memaksimalkan setiap jaringan yang ada utamanya dalam hal membantu meringankan beban para korban bencana.

Proses Pembangunanan Hunian Tetap. (Foto/LPBI NU Sulbar)

"Bahkan hingga masa pemulihan pasca gempa, hingga sekarang. Kami ada beberapa usulan program yang direspon positif oleh pihak Indomaret. Selain ambulance ini, kami juga ada program pembangunan hunian tetap, sarana MCK, bantan bagi UMKM terdampak, serta pengadaan perlengkapan sekolah dan ruang kelas belajar," urai pria yang akrab disapa Iwe ini.

Program pembangunan hunian tetap, kata Iwe, saat ini pihaknya telah dan sedang mendirikan sebanyak 61 hunian tetap bagi para korban gempa. Lokasinya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Mamuju dan Majene.

"Tersebar di Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Simboro dan Mamuju. Di Kabupaten Majene juga ada. Jadi selain hunian tetap, yang saat ini sedang berjalan adalah pemenuhan sarana MCK, serta ambulance," pungkas Ikhwan Wahid. (Naf/B)