Tiga Titik Reses Firman Argo Waskito di Mamuju

Wacana.info
Reses Firman Argo Waskito di Mamuju. (*)

MAMUJU--Reses merupakan salah satu agenda anggota dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya. Itu jadi salah satu cara bagi seorang legislator untuk mengawal program pemerintah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di masing-masing Dapil anggota dewan yang bersangkutan.

Seperti yang dilakono anggota DPRD Sulawesi Barat, Firman Argo Waskito. Sebagai representasi masyarakat Kabupaten Mamuju di DPRD Sulawesi Barat, Firman menggelar reses di tiga titik di Kabupaten Mamju. 

Masing-masing di Kecamatan Tapalang pada tanggal 2 Juni 2021, Papalang di 3 Juni 2021, serta di Kecamatan Kalukku 4 Juni 2021.

Di tiga titik tersebut, Firman menegaskan, dirinya tak sekadar menampung apapun yang menjadi aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Melainkan bakal diupayaka untuk terealisasi sekaligus sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat.

"Hal itu merupakan tanggung jawab saya selaku wakil masyarakat di DPRD. Saya pun berkomitmen untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat ini sesuai dengan fungsi saya di DPRD. Tentu melalui berbagai macam cara yang tersedia," papar Firman Argo Waskito.

Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. 

"Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Aktivitas perekonomian masyarakat jelas terganggu. Makanya fokus saya di DPRD adalah bagaimana agar progran pemulihan ekonomi akibat pandemi ini benar-benar sampai ke masyarakat," sambung dia.

"Seluruh masukan dari masyarakat akan kami tampung dan tentunya akan menjadi evaluasi bagi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya," tutup Firman Argo Waskito. (ADV)