Musda ke-IV DPD Demokrat Sulbar; Pintu Terbuka Lebar bagi Siapapun Kader

Wacana.info
Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka. (Foto/Manaf Harmay)

JAKARTA--Ibu kota Jakarta bakal jadi tempat pelaksanaan Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat. Jika tak ada aral melintang, pelaksanaan Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat itu akan berlangsung di 21 Juni 2021 ini.

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka mengungkapkan, DPP Partai Demokrat telah menetapkan hotel apartemen Aryaduta Jakarta jadi pusat pelaksanaan Musda ke-IV Demokrat Sulawesi Barat. 

SDK, begitu pria berkumis itu sering disapa juga mengatakan, internal 'bintang mercy' punya alasan tersendiri hingga merencanakan pelaksanaan Musda di ibu kota.

"Sudah pasti tanggal 21 Juni 2022 di hotel apartemen Aryaduta. Kenapa di Jakarta, karena tidak ada tempat yang representatif di Mamuju akibat gempa," tutur SDK kepada WACANA.Info, Jumat (11/06) malam.

Seperti pelaksanaan Musda partai politik lainnya, Musda ke-IV Demokrat Sulawesi Barat juga bakal menjadikan agenda pemilihan ketua DPD sebagai salah satu item kegiatan utama. SDK menegaskan, siapapun kader yang menghendaki kursi Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat periode 2021-2026, partai yang kini dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono itu membuka pintu yang selebar-lebarnya.

"Belum tentu, terserah pemilik suara," sebut SDK saat ditanya ihwal kemungkinan dirinya yang kembali memimpin mesin Demokrat di Sulawesi Barat.

Tentang siapa yang bakal memimpin partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sulawesi Barat itu, semua ditentukan oleh pemilik suara sah di arena Musda. Enam DPC, plus dua organisasi sayap;  Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat, terus yang kedua itu Forum Komunikasi, Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) yang akan menentukannya. (Naf/A)