Musda ke-IV DPD Demokrat Sulbar Digelar di Jakarta

Wacana.info
Sekretaris DPD Demokrat Sulbar, Abdul Wahab Abdy. (Foto/Facebook)

MAMUJU--DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV akhir bulan ini. Jika tak ada aral melintang, momentum pemilihan nahkoda Demokrat Sulawesi Barat itu direncakan berpusat di Jakarta.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy menjelaskan, jadwal termasuk tempat pelaksanaan Musda ditentukan oleh DPP partai berlambang bintang mercy itu.

"Musda kita laksanakan di Jakarta. Karena itu permintaan DPP. Sulbar ini menjadi contoh untuk pelaksanaan Musda dulu. Ini permintaan DPP, termasuk jadwalnya," tutur Wahab kepada WACANA.Info, Jumat (11/06).

Catatan positif yang selama ini telah ditorehkan oleh Demokrat Sulawesi Barat jadi salah satu alasan hingga DPP menjadikan Sulawesi Barat sebagai contoh pelaksanaan Musda. Kata Wahab, tanggal 21 Juni 2021 jadi waktu pelaksanaan Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat.

"Kita di DPD Sulbar ini kan track record-nya luar biasa untuk Partai Demokrat. Lalu pertimbangan berikut karena tidak ada tempat yang representatif di sini pasca gempa kemarin," sambungnya.

Salah satu item kegiatan yang bakal digelar di forum Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat itu adalah pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat masa bakti 2021-2026. Masih oleh Wahab, seluruh pemegang hak suara bakal diundang pada gelaran lima tahunan tersebut.

"Pemegang hak suara itu adalah DPC ditambah organisasi sayap, hanya ketuannya. Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat, terus yang kedua itu Forum Komunikasi, Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD). Itu yang sementara ini jadi pemilik hak suara. Untuk tempat persis pelaksanaan Musda belum ditentukan. Apakah di DPP, apakah ada disiapkan hotel, semua belum pasti. Petunjuk penjadwalannya itu semua datang dari DPP," pungkas Abdul Wahab Abdy. (Naf/B)