Kantor NU Sulbar; Rumah Kemashlahatan

Wacana.info
Ketua Tanfidziyah NU Sulawesi Barat, Dr. KH. Adnan Nota, MA. (Foto/Net)

MAMUJU-Pengurus Wilayah(PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Barat patut berbangga. Pasalnya, tahun ini akan segera digelar ground breaking pembangunan kantor yang akan menjadi pusat aktivitas kelembagaan NU di Provinsi ke-33 ini.

Ketua Tanfidziyah NU Sulawesi Barat, Dr. KH. Adnan Nota, MA mengaku optimis kehadiran kantor NU di Ibukota Sulawesi Barat ini bakal kian menguatkan agenda-agenda jam'iyah secara lebih luas. 

"Insya Allah kita optimis, gedung ini akan menjadi rumah kemaslahatan. Rumah penguatan Aswaja, serta menjadi sentrum pengembangan wawasan kebangsaaan dan kebudayaan," ujar Kiai Adnan dikutip dari rilis tertulis yang diterima WACANA.Info, Minggu (22/05).

Sementara itu, penanggung jawab pembangunan kantor, Ikwan Wahid menjelaskan, secara konseptual, gedung tersebut mengusung tema moderasi. 

"Jadi, konsep pembangunan ini nantinya akan dibangun dengan desain yang bernafaskan moderasi. Sejalan dengan tata nilai yang selama ini diajarkan oleh para Ulama yang ada di NU," ungkap Ikwan Wahid yang juga sebagai Ketua LPBI NU Sulawesi Barat itu.

Gedung tersebut bakal memiliki 13 ruangan dengan konstruksi dua lantai. 

"Untuk lantai dua kita siapkan aula serta ruang kerja untuk Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah. Sementara di lantai satu dipersiapkan untuk ruang kerja Katib, sekretaris, serta sejumlah lembaga badan otonom yang bernaung di NU," sambung dia.

Terget pembangunan kantor NU Sulawesi Barat direncanakan dapat rampung dalam waktu tiga tahun ke depan. (*/Naf)