Sinergitas, Kunci Keberhasilan Pembangunan

Wacana.info
Suhardi Duka Saat Menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Sampaga. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, safari ramadhan kembali jadi agenda penting yang digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju. Sama seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Sampaga belum lama ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Suhardi Duka yang sempat hadir pada safari ramadhan tersebut berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah. Kata dia, hanya dengan bersinergi program pembangunan di daerah dapat berhasil.

"Saya optimis pembangunan di Kabupaten mamuju akan semakin baik. Terlebih jika ada sinergi yang terus terbangun dengan berbagai pemangku kepentingan. 
Membangun daerah tidak bisa berdiri sendiri, perlu suporting dari masyarakat, dan sinergi dari pemerintah dan lembaga politik. Saya adalah bagian dari DPR RI yang akan selalu memberikan dukungan terhadap pembangunan di kabupaten mamuju," papar pria yang akrab disapa SDK itu.

Dikutip dari rilis media Pemerintah Kabupaten Mamuju, SDK yang Bupati Mamuju dua periode itu berkomitmen untuk tetap mendukung program pembangunan di Kabupaten Mamuju. Utamanya di sektor pertanian dan kelautan sesuai dengan mitra Komisi IV DPR RI, tempat SDK berkiprah.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten mamuju, H.Suaib secara langsung menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi yang sedianya bakal hadir pada agenda safari Ramadhan di Kecamatan Sampaga. 

Kata H Suaib, Bupati Mamuju menugaskannya sebab ada terdapat agenda penting yang mesti dihadiri Sutinah di Jakarta. Pun dengan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud yang juga berhalangan untuk hadir.

"Saya sebelum kesini ditelepon Ibu Bupati untuk mewakili Beliau pada safari Ramadhan di Kecamatan Sampaga hari ini. Rupanya Beliau tiba-tiba menerima undangan Rakor di Jakarta. Dan Rakor itu hanya mengundang 10 Kepala Daerah dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia. Ini tentu hal yang baik. Mudah-mudahan hasilnya juga baik demi kemajuan masyatakat Mamuju," ungkap H Suaib.

Ia pun menyampaikan rasa terimakasih atas kebersamaan seluruh element masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Menurut H Suaib, berkat kerja sama dengan seluruh pihak, kasus positif Covid-19 di Mamuju semakin melandai.

"Ini adalah berkat kerjasama semua masyarakat yang terus berdisiplin menegakkan protokol kesehatan," begitu kata H Suaib. (*/Naf)