Berbagi di Bulan Suci; FDT Nusantara Polda Sulbar Bagikan Bantuan

Wacana.info
(Foto/Istimewa)

MAMUJU--Ikatan alumni Brimob 22 dan Dalmas 37 FDT Sulawesi Barat menggelar agenda bakti sosial dengan membagikan paket sembako, Kamis (22/04). Uniknya, berbagi di bulan suci itu dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten di Sulawesi Barat.

Ketua Ikatan alumni Brimob 22 dan Dalmas 37 FDT Sulawesi Barat, Brigpol Riefky DJ Al Idrus menyebut, selain membagikan paket Sembako, pada agenda bakti sosial tersebut sejumah takjil juga dibagikan.

"Agenda ini memang telah kami rencanakan. Sudah menjadi program kerja kami. Selain sebagai bentuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, agenda ini juga kami gelar sebagai bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat," tutur Brigpol Riefky.

Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 jadi hal yang wajib untuk tetap ditegakkan pada setiap rangkaian agenda bakti sosial tersebut. Menurut Brigpol Riefky, hal itu sekaligus jadi upaya nyata untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Untuk pembagian Sembako agendanya dipimpin oleh Wakil Ketua II, Briptu Asrudi. Sdenagkan untuk bagi-bagi takjil dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua I, Briptu Habri.T.

Dalam penjelasannya, Briptu Habri.T mengatakan, agenda tersebut melibatkan seluruh personil yang ada baik di Polres maupun yang tergabung dalam kompi Brimob yang ada di Sulawesi Barat.

"Kami adakan serentak se Sulbar dimana yang terdapat satu letting kami FDT Sulawesi Barat yang ikut melaksanakan giat Baksos di wilayahnya masing-masing," sumbang Briptu Habri.T, pria yang juga anggota Sat gegana Brimob Polda Sulawesi Barat itu. (*/Naf)