Menuju Pelantikan, Tak Ada Persiapan Khusus bagi Sutinah-Ado

Wacana.info
Deklarasi Pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas ud di Ball Room dMaleo Hotel Mamuju Beberapa Bulan Lalu. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Tinggal menghitung hari bagi Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud menuju momentum pelantikan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2021-2026. Jika tak ada aral melintang, keduanya bakal mengucap sumpah dan janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada 26 Februari 2021 ini.

Baik Sutinah maupun Ado sama-sama tak melakukan persiapan khusus. Keduanya mengaku sekadar memastikan kondisi tubuhnya tetap fit menuju momentum pelantikan.

"Jaga kesehatan saja. Saat-saat sekarang ini, saya hanya memastikan kondisi kesehatan semoga tetap sehat. Oh iya, persiapan paling utama itu adalah bagaimana memastikan kesiapan lahir dan batin untuk menerima amanah dari masyarakat Mamuju. Itu saja, tidak ada persiapan khusus," ungkap Sutinah Suhardi kepada WACANA.Info, Rabu (24/02) malam.

"Tidak ada persiapan khusus. Paling itu saja, hal-hal teknis sekaitan dengan pelaksanaan pelantikan di tengah pandemi ini," sambung Ado Mas'ud via telepon.

fitting baju seragam untuk pelantikan, termasuk sesi foto telah dituntaskan oleh pasangan peraih 76.627 atau 53,3 Persen suara di Pemilukada Mamuju tahun 2020 itu. Secara umum, keduanya telah mantap untuk momentum bersejarah tersebut.

"Kalau mohon izin, minta restu ke orang tua, itu sudah saya lakukan sejak memutuskan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati beberapa waktu lalu," beber Sutinah Suhardi.

"Keluarga juga di Mamuju semua. Jadi bukan hal yang sulit untuk bertemu langsung sebelum pelantikan nanti," tutup Ado Mas'ud. (Naf/A)