Perketat Penerapan Protokol Kesehatan !

Wacana.info
Ketua FKDM Sulbar, Nursalim Ismail. (Foto/Youtube Esensi Sulbar)

MAMUJU--Jumlah kasus penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini kian bertambah. Seolah tak terkontrol.

Pihak berwenang diharap untuk lebih memperketat lagi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sulawesi Barat, Nursalim Ismail meminta aparat untuk lebih tegas lagi dalam merealisasikan hal tersebut.

"Apalagi di momentum pergantian tahun ini. Jangan sampai kasus positif Covid-19 semakin melonjak lantaran keramaian di malam pergantian tahun. Aparat mesti lebih tegas lagi untuk mencegah hal tersebut," harap Nursalim dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12) malam.

Masih Nursalim, pemerintah daerah baiknya menerbitkan insstruksi tertulis untuk meniadakan kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan. Bukan jadi pihak yang menggelar agenda tertentu di malam pergantian tahun ini.

"Pemerintah daerah lain sudah menerbitkan surat edaran yang berisi tentang instruksi peniadaan acara di malam pergantuan tahun. Baiknya di Sulbar juga seperti itu. Yang parah kalau misalkan justru pemerintah sendiri menginisiasi acara tertentu di malam pergantian tahun ini," sambung mantan aktivis HMI itu.

"Jangan setengah-setengah. Bicara soal mengindari kerumunan, tapi di lain sisi ada unsur pemerinta, atau mungkin pemerintah itu sendiri yang merayakan, membuat acara-acara tertentu di momentum pergantian tahun. Ini bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik," pungkas Nursalim Ismail. (*/Naf)