Sabtu Ceria di Rutan Mamuju

Wacana.info
Sabtu Ceroa di Rutan Mamuju

MAMUJU--Stigma negatif yang terlanjur melekat di tengah masyarakat tentang para warga binaan yang ada ri Rumah Tahanan (Rutan) coba untuk diretas oleh Rutan Kelas IIB Mamuju.

Salah satunya dengan terus mempererat rasa kekeluargaan dan persatuan antara para warga binaan dengan petugas Rutan. Kegiatan 'Sabtu Ceria'pun digelar Rutan Kelas IIB Mamuju untuk mewujudkan hal di atas.

Ragam kegiatan dilaksanakan di Sabtu Ceria. Dikutip dari rilis Humas Rutan Kelas IIB Mamuju, Sabtu (3/10),  item kegiatan yang dimaksud antara lain; olahraga bersama, menikmati makanan tradisional, karaoke serta pemeriksaan kesehatan keliling. 

Sabtu Ceria mulai bergulir sejak I Gusti Lanang A.C.P jadi Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hubungan antarwarga binaan dengan para pegawai agar tidak ada sekat atau jarak di Rutan Mamuju. Kita Semua bagaikan satu kesatuan anggota tubuh, dimana jika ada satu yang sakit dan yang lain ikut pula merasakan. Maka prinsip itu harus kita lakukan. Akan tetapi, dibalik hubungan yang baik itu tentunya ada hubungan yang profesional dan integritas petugas dan pegawai yang tidak boleh pudar guna membawa Rutan Mamuju meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," jelas I Gusti Lanang A.C.P. (ADV)