Optimisnya Kader PAN Sulbar untuk Kepemimpinan Ramlan Badawi

Wacana.info
Ramlan Badawi Berfoto dengan Anggota DPRD PAN dari Mamuju, Mateng, Majene dan Polman. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Forum Musyawarah Wilayah (Muswil) IV DPW PAN Sulawesi Barat menyepakati Ramlan Badawi sebagai ketua DPW PAN Sulawesi Barat. Tak satu pun peserta Muswil yang menolak penunjukan Bupati Mamasa itu.

Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya mengatakan, kepemimpinan Ramlan Badawi di partai berlambang matahari terbit itu ada di periode 2020-2025.

"Iye fix peserta Muswil menyetujui H. Ramlan Badawi sebagai ketua DPW PAN Sulbar periode 2020-2025," ucap Masram kepada WACANA.Info, Selasa (22/09).

Muswil DPW PAN Sulawesi Barat itu juga mengamanatkan kepada Ramlan untuk menyusun struktur kepengurusan PAN di provinsi ke-33 ini.

"DPP menyerahkan ke ketua terpilih (Pak Ramlan) untuk menyusun kepengurusan. DPP mberikan waktu dua minggu menyusun kepengurusan," sambung Masram.

Ramlan sendiri sedang mendesain bangunan politik sendiri. Ia tercatat pernah menahkodasi DPC Demokrat Kabupaten Mamasa, sebelum memutuskan mundur dari jabatan itu beberapa waktu yang lalu. Dua putra putrinya pun mengikuti jejak sang ayah; menjadi seorang politisi.

Munandar Wijaya pernah dikader di partai Gerindra, bahkan sampai menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat dari partai besutan Prabowo Subianto itu. Sementara Ismiati, putri pertama Ramlan Badawi itu kini masih aktif sebagai anggota DPRD Sulawesi Barat dari partai NasDem.

Fakta di atas sedikit pun tak meruntuhkan optimisme kader PAN Sulawesi Barat atas kepemimpinan Ramlan Badawi di partai yang secara resmi berdiri pada tanggal 23 Agustus 1998 itu.

"Kita berharap Pak Ramlan bisa mengembalikan kejayaan PAN dengan mengisi kembali kursi DPR RI, pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten. Semoga PAN menjadi pelabuhan trakhir Pak Ramlan sekeluarga," harap Masram.

Mengutip komitmen Ramlan saat resmi terpilih sebagai ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Masram mengungkapkan keseriusan Ramlan untuk membesarkan PAN. Kabupaten Mamasa jadi daerah yang wajib dimenangkan PAN.

"Di Sulbar, target beliau masuk dua besar. Beliau menitip pesan agar teman-teman lebih banyak bekerja dari pada bicara jika ingin membesarkan partai," ungkap Masram.

"Dalam kepengurusan kedepan Beliau akan menempatkan orang-orang yang mau bekerja untuk partai. Tidak sekadar nama ada dalam SK DPW. Kira-kira itu yang Pak Ramlan sampaikan," simpul Masramjaya. (*/Naf)