HUT Partai Demokrat; Tetap Solid di Usia 19 Tahun

Wacana.info
Perayaan HUT Partai Demokrat di Mamuju. (Foto/Istimewa)

MAMUJU-Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka menyimpan harapan besar di momentum peringatan HUT Partai Demokrat ke 19. Kepada WACANA.Info, Suhardi Duka berangkat dari pengalaman panjang yang dimiliki 'bintang mercy', beberapa hal yang belum tercapai itu bukan hal yang mustahil untuk terealisasi di masa mendatang.

"Target utama kami bisa dipercaya bersama berjuang dengan rakyat," sebut Suhardi Duka, Rabu (9/09).

Suhardi, pria yang Anggota DPR RI itu menegaskan, komitmen untuk berjuang bersama rakyat, masih dan tetap jadi semangat utama yang diusung oleh partai Demokrat. Kini dan nanti.

"Kami pengalaman baik sebagai pemenang dan pengendali pemerintahan bersama SBY. Kami juga pengalaman di luar pemerintahan. Kader kami belajar komitmen untuk memperjuangkan harapan rakyat," demikian Suhardi DUka.

Perayaan Sederhana, Penuh Makna

Bertempat di sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat, sejumlah kader partai yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu hadir dalam rangkaian ulang tahun partai Demokrat ke 19. 

Perayaan sederhana diisi seremoni simbolis dengan pemotongan tumpeng.
 
Ketua DPC Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi yang memimpin perayaan itu mengatakan, HUT Demokrat ke 19 itu sengaja digelar sederhana mengingat kondisi saat ini yang masih serba memerhatikan protokol kesehatan. 

"Tentu semangat kami sebagai kader tak surut, tetapi kami juga tentu tetap harus mengikuti protap kesehatan. Karena yang lebih penting bagi kami di Partai Demokrat adalah bagaimana soliditas itu dibangun dengan spirit yang sama. Membangun partai tak cukup dengan seremoni yang ramai. Tetapi kokohnya partai akan bertahan jika spirit yang dibangun memiliki visi yang sama dan itu jadi modal kami di Partai Demokrat bisa eksis hingga kini," tutur Suraidah dalam keterangan tertulisnya.

Perempuan berkacamata ini pun mengaku, pencapaian yang telah ia raih hingga saat ini tak lepas dari sumbangsih besar partai Demokrat yang dibangun dengan visi yang jelas secara berjenjang pada setiap kepengurusannya. 

"14 tahun saya bergabung dengan Partai Demokrat tentu sebagai kader sangat bersyukur pada momentum ini. Karena melalui momentum ini menjadi ruang reflektif bagi kami. Bahwa keberadaan kami hingga saat ini karena soliditas yang dibangun dari semua jenjang kepengurusan partai. Karena tanpa sistem yang baik sulit untuk mencapai gerbang prestisius bagi politisi," sambung Suraidah yang Ketua DPRD Sulawesi Barat itu.

Kepada segenap kader Demokrat, Suraidah berharap, untuk tetap menjaga soliditas. Serta yang paling penting menempatkan kepentingan masyarakat di atas segala-galanya.

"Substansi atas semua pencapaian kita pada jalur politik adalah ketika kita telah diberi amanah untuk diemban. Maka maksimalkanlah untuk kepentingan rakyat. Karena itu adalah ruh dari politik yang selalu menjadi pesan yang disampaikan oleh pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kepada kami," tutup Suraidah Suhardi. (ADV)