Yang ‘Gercep’ Pasca Kebakaran di Kota Mamuju

Wacana.info
Petugas Pemadam Kebakaran Berjibaku Memadamkan Kobaran Api. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari berkesempatan mengunjungi korban kebakaran di kota Mamuju, Senin (7/09). Keduanya bertemu langsung dengan para korban musibah yang terjadi Sabtu, 5 September 2020 yang lalu.

Oleh si jago merah, enam rumah luluh lantak akibat peristiwa itu. Kerugian akibat musibah tersebut ditaksir menjacapai Rp 1 Miliar. kebahagiaan bercampur rasa haru jelas terlihat dari para korban saat Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari tiba di lokasi. 

Habsi Wahid, pada kesempatan itu mengaku turut prihatin atas musibah tersebut. Ia bahkan menyebut, bakal menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban.

Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Saat Bertemu dengan Para Korban Kebakaran. (Forto/Sandapang Center)

"Hari ini saya bersama Irwan Pababari melihat langsung kejadian ini. Kami akan memberikan bantuan berupa uang tunai. Insya Allah akan diberikan juga bantuan melaui Dinas Sosial Kabupaten Mamuju,” kata Habsi Wahid.

Bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati Mamuju saja yang 'gercep' pasca kebakaran di kota Mamuju. DPC Gerindra Mamuju pun melakukan hal yang sama. Ketua DPC Gerindra Mamuju, Muhammad Reza bersama sejumlah prngurus partai berlambang kepala garuda itu berkunjung ke lokasi kebakaran lengkap dengan ragam bantuan yang disalurkannya.

Ketua DPC Partai Gerindra Reza Morunga mengapresiasi kerja-kerja petugas pemadam kebakaran yang mampu bekerja maksimal. Meski tak didukung dengan piranti yang memadai.

"Diperlukan perhatian yang serius dari semua pihak dalam hal ini pemerintah daerah yang mesti siap dalam keadaan darurat seperti ini. Armada pemadam kebakaran yang sangat kurang, hanya beberapa unit saja dan tergolong sudah tua. Untung saja ada mobil penampung air milik salah satu perusahaan di mamuju yang turut membantu bersama seluruh warga," beber Reza, Senin(7/09).

DPC Gerindra Mamuju Menyalurkan Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran. (Foto/Istimewa)

Paket Sembako, makanan instan, pakaian bekas, jadi sederet bantuan yang disalurkan oleh DPC Gerindra Mamuju. Menurut Reza, aksi sosial tersebut berangkat dari rasa kemanusiaan yang menurutnya wajib jadi hal yang mesti dikedepankan.

"Tujuan utama dari politik adalah kemanusiaan. Oleh karena itu kami merasa sangat wajib untuk turut membantu meringankan beban mereka meskipun dengan jumlah bantuan yang seadanya," sambung Reza.

"Kami membagi dengan rata bantuan tersebut," tutup Muhammad Reza. (*/Naf)