Sapi Qurban dari Suhardi Duka untuk Tiap Kecamatan

Wacana.info

MAMUJU--Anggota Komisi IV DPR-RI, Suhardi Duka melakoni agenda reses di kabupaten Mamuju. Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat jadi titik pertama pelaksanaan reses dari pria yang akrab disapa SDK itu, Senin (27/07).

Selain mendengar banyak masukan dari masyarakat, reses di dua kecamatan itu pun dijadikan momentum penyaluran sejumlah bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat. Ragam bantuan tersebut diantaranya program Kebun Bibit Rakyat (KBR) senilai Rp 50 Juta untuk tiap kelompoknya.

Ada juga Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) yang diperuntukkan bagi 15 kelompok yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten Mamuju senilai Rp 200 Juta. Serta beberapa bantuan pemerintah pusat lainnya yang tentunya hadir atas prakarsa dari Suhardi Duka.

Pada kesempatan itu, Suhardi Duka juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi kepada masyarakat Tapalang. Termasuk dua ekor sapi lainnya yang diinisasi ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi serta dari bakal calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi.

Total ada tiga ekor sapi qurban yang secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat kecamatan Tapalang. Serta satu ekor sapi qurban dari Suhardi Duka untuk warga kecamatan Tapalang Barat.

"Ini kan mau Idul Adha, jadi sangat wajar jika bantuan tersebut (sapi) kita berikan kepada masyarakat. Itu dari kantong pribadi saya. Selanjutnya bantuan serupa akan saya salurkan di kecamatan lainnya. Mungkin ada yang satu ekor ada yang dua ekor," ujar Suhardi Duka dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, agenda reses Suhardi Duka bakal digelar di beberapa kecematan lainnya di kabupaten Mamuju. Masih dengan agenda utama menyerap aspirasi masyarakat, serta momentum penyerahan ragam bantuan hasil perjuangannya di Jakarta.

"Untuk tahun ini agenda reses saya fokuskan di kabupaten Mamuju dulu. Tahun depan baru kita di luar," pungkas Suhardi Duka. (ADV)